Pj. Bupati PPU Makmur Marbun Masuk Finalis Ajang Apresiasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah Tahun 2024, 'Kategori Program Kesejahteran Rakyat'

8 Agustus 2024 17:17 WIB
Pj. Bupati PPU Makmur Marbun Masuk Finalis Ajang Apresiasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah Tahun 2024, 'Kategori Program Kesejahteran Rakyat'
Pj. Bupati PPU Makmur Marbun Masuk Finalis Ajang Apresiasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah Tahun 2024, 'Kategori Program Kesejahteran Rakyat' ( DiskominfoPPU)
Jakarta, Sonora.ID - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menjadi salah satu Pj yang berhasil melaksanakan 10 program prioritas nasional dari data Inspektorat Kementerian Dalam Negeri guna mendukung program pemerintah pusat oleh seluruh penjabat yang ditugaskan oleh Kemendagri.
 
Di era kepemimpinannya yang hampir berjalan 9 bulan di Kabupaten PPU, Makmur Marbun berhasil membawa beragam perubahan dan sejumlah terobosan untuk masyarakat dan wilayah Kabupaten PPU. 
 
Dalam ajang finalis dan nominasi apresiasi kinerja penjabat kepala daerah tahun 2024, Marbun paparkan lima program prioritas yang diminta oleh juri yang terdiri dari program kemiskinan ekstrem, pengangguran, kesehatan, penanganan stunting hingga inovasi. 
 
Ditemui usai menyampaikan paparan dihadapan juri, Makmur Marbun mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh jajaran kepala SKPD, terlebih kepada masyarakat PPU yang telah bersama-sama mendukung segala program yang dilakukan oleh pemerintah daerah khususnya dalam 10 program prioritas nasional.
 
Kamis, (08/8/2024) yang berlangsung di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng Selatan No. 1 Pasar Baru, Jakarta Pusat.
 
"Kita patut berbangga dan bersyukur Kabupaten PPU hari ini sudah bertranspomasi lebih maju, mampu menekan tingkat kemiskinan ektrem, menurunkan stunting, menanggulangi  tingkat pengangguran dengan program kerja serifikasi dan advokasi. Termasuk juga peningkatan pelayanan kesehatan, serta mampu memberikan terobosan dalam mendukung peningkatan perekonomian pada sektor UMKM yang kini terus bertambah," ujar Marbun.
 
Menurutnya, Keberhasilan program ini tidak semerta-merta terjadi akan tetapi ada proses yang harus dilalui, ada target kerja dan yang utama pemerintah daerah harus terus berkomitmen untuk menyelesaikan segala peroalan yang ada dimasayarakat, khususnya yang berkaitan dengan pelayanan dasar. 
 
"Hasil hari ini merupakan hadiah bagi kita semua, kita patut berbangga Kabupaten PPU mampu setara dengan Kabupaten/Kota lain. Jaga terus segala pencapaian ini dan tugas kita untuk meningkatkanya agar masyarakat PPU, semakin lebih maju dan sejahtera, apalagi dengan wilayahnya yang berdampingan dengan IKN Nusantara," harapnya. 
 
Lebih lanjut, Dia juga menyampaikan bahwa ajang penilaian ini merujuk pada hasil pelaporan dari Triwulan I,II dan III yang telah dilakukan sebelumnya oleh masing-masing penjabat yang ditugaskan oleh Kemendagri di seluruh Indonesia sampai saat ini.
 
Apresiasi kinerja Penjabat Kepala Daerah Tahun 2024 ini tentunya merupakan buah kerjasama antara Kemendagri dengan salah satu media nasional. Dan menurutnya, ajang itu memang digelar secara independent. 
 
"Jadi memang ini independen, Kemendagri  memantau langsung terhadap kinerja dan capaian hasil ke pemimpinan para Penjabat, yang sampai saat ini melaksanakan tugasnya baik pada Pj Gubenur maupun Bupati/Walikota," pungkasnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Pj Bupati PPU Makmur Marbun Salurkan Bantuan Sosial Korban Kebakaran Pasar Petung

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm