Kangen Kuliner Nusantara, Hadirlah ke Kampung Legenda Mall Ciputra

8 Agustus 2024 19:11 WIB
Kampung Legenda di Mall Ciputra Jakarta
Kampung Legenda di Mall Ciputra Jakarta ( Dok MP)

Jakarta,Sonora.Id - Mal Ciputra Jakarta dan JIISCOMM kembali menghadirkan KAMPOENG LEGENDA, event kuliner tahunan yang selalu dinantikan oleh para pecinta kuliner legendaris Nusantara sekaligus menyambut HUT 79 Kemerdekaan RI.

Tahun ini mengangkat tema Satu Tujuan, Berjuta Rasa yang akan berlangsung mulai tanggal 7 hingga 18 Agustus 2024 di area Center Court dan area Lower Ground.

Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta mengatakan tema Berjuta Rasa. Satu Tujuan, menggambarkan Mal Ciputra Jakarta sebagai tempat destinasi yang akan banyak masyarakat hadir untuk merasakan kuliner legendaris dari para ‘legenda rasa’ terbaik sebutan tenant Kampoeng Legenda yang melegenda ; Berjuta Rasa, kata ‘rasa’ dirasa tepat untuk menggambarkan apa yang para pengunjung cari pada event yang melegenda tersebut.

Menurut Ferry di tahun ke-9 ini, KAMPOENG LEGENDA diharapkan menjadi event yang MELEGENDA, karena setiap tahunnya konsisten menghadirkan kuliner yang legendaris dan otentik langsung didatangkan dari kota asalnya, hal itu juga yang membedakan Kampoeng Legenda dengan event kuliner lainnya, para pengunjung akan mendapati cita rasa yang sama karena beberapa tenant menggunakan bahan baku yang otentik langsung dari kota asalnya.

"Bersama Jiiscomm setiap tahunnya kami berkomitmen untuk selalu menghadirkan tenant/legenda rasa baru untuk memperkenalkan kekayaan ragam khasanah kuliner Nusantara ke pengunjung dan masyarakat umumnya. Kami juga berharap event ini dapat menjadi ajang pertemuan para pecinta dan pelaku kuliner dalam satu tujuan bersama dalam melestarikan kuliner Indonesia”, ujar Ferry.

Sementara itu JIISCOMM merasa bangga dan concern dalam memperkenalkan kuliner Nusantara pada kesempatan ini di Kampoeng Legenda yang sudah menginjak tahun ke-9.

"Hadirnya event kuliner Kampoeng Legenda tentunya memberikan pengalaman unik, terutama bagi pengunjung yang ingin mencicipi makanan khas yang legendaris dan otentik dari berbagai kota yang tersebar di seluruh Nusantara”, terang Febriyanto Rachmat, CEO Jakarta Innovative and Interactive Solution Communication (JIISCOMM) / Samsaka Group.

Setelah sukses pada keikutsertaannya di Kampoeng Legenda 2023 lalu, Warung Mak Beng (Bali) sejak 1941 kembali hadir di Kampoeng Legenda 2024, selain itu Masih dari Bali, Klepon Gianyar akan menjumpai para penggemar setianya selama event berlangsung, Klepon yang dirintis sejak tahun 1980 mendapatkan tempat tersendiri karena menggunakan bahan yang sehat dan aman serta cara pembuatan yang masih tradisional membuat cita rasa klepon tetap terjaga.

Tenant baru lainnya, diantaranya: Gudeg Koyor Yu’ Par dari Yogyakarta (sejak 1980), Babi Guling Bu Dayu Kencani dari Bali – non halal (1993), Ayam Goreng Warung Doyong dari Bogor (1979), Soto Ahri Kuliner Asal Garut dari Bandung (1940), Empal Gentong Mang Darma dari Cirebon (1947), Wingko Babat Kelapa Hijau dari Malang (1918), Mie Lethek Garuda dari Yogyakarta (1942), Dawet Ireng Jembatan Butuh dari Yogyakarta, Carabikang & Lempeng Juruh dari Yogyakarta, Nasi Kebuli & Kambing Guling Karju dari Magelang, Apem Beras Bu Siti Pasar Ngasem dari Yogyakarta, Ndalem Katresnan dari Bandung, Otak-otak Ase dari Bangka, Kwetiau Alas Daun dari Jakarta.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm