15 Bahasa Populer Gen Alpha Beserta Artinya, Viral di TikTok

11 Agustus 2024 23:55 WIB
15 Bahasa Populer Gen Alpha Beserta Artinya, Viral di TikTok
15 Bahasa Populer Gen Alpha Beserta Artinya, Viral di TikTok ( )

Sonora.ID - Di tengah kemajuan teknologi yang pesat dan perubahan sosial yang mendalam, lahir generasi baru yang disebut sebagai Gen Alpha.

Mereka adalah anak-anak yang lahir sejak awal tahun 2010-an, sebuah kelompok usia yang belum banyak diperbincangkan namun memiliki potensi untuk mendefinisikan kembali cara kita berinteraksi dengan dunia.

Gen Alpha tumbuh dalam lingkungan yang didominasi oleh teknologi digital dan informasi yang melimpah, menjadikan mereka generasi pertama yang sepenuhnya terhubung sejak lahir. Hal ini mempengaruhi gaya berkomunikasi termasuk dengan penggunaan bahasanya yang khas dan unik.

Berikut kumpulan contoh bahasa gaul Gen Alpha dan artinya, dirangkum dari berbagai sumber :

1. Sigma : Dalam konteks Generasi Alpha, 'sigma' merujuk pada seorang pemimpin yang dominan, penyendiri, keren, dan populer. Istilah ini sering digunakan untuk menggambarkan seseorang yang kuat dan mandiri.

2. Skibidi : Kata ini digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang jahat atau negatif, sehingga memiliki konotasi yang kurang baik.

3. Ohio : Negara bagian ini dikenal sebagai asal unggahan aneh, memulai tren "Only in Ohio", yang menyiratkan bahwa hal-hal aneh hanya terjadi di Ohio. Istilah ini digunakan untuk menggambarkan kejadian atau fenomena yang tidak biasa.

Baca Juga: Apa Arti 'Throwback' yang Kerap Digunakan Netizen di Media Sosial?

4. Rizz : Kependekan dari 'charisma', dipopulerkan oleh streamer Gen Z seperti Kai Cenat, Silky, dan Duke Dennis. Berarti kemampuan untuk memikat orang, dan sering digunakan oleh Generasi Alpha dalam konteks sosial.

5. Looksmax Mogger : Istilah ini menggambarkan seseorang yang telah mencapai potensi penuhnya dalam penampilan fisik, menjadi yang paling menarik dan menonjol dalam hal estetika.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm