Kunci Jawaban Post Test PembaTIK Level 1 2024 Paling Lengkap

12 Agustus 2024 11:06 WIB
Kunci Jawaban Post Test PembaTIK Level 1 2024 Paling Lengkap.
Kunci Jawaban Post Test PembaTIK Level 1 2024 Paling Lengkap. ( )

Sonora.ID - Berikut ini adalah kunci jawaban post test pembatik level 1 2024 paling lengkap yang bisa dijadikan panduan belajar.

Pos test merupakan salah satu ujian yang dilakukan ketika satu level telah dijalankan. Ini adalah salah satu komponen kelulusan PembaTIK 2024 Level 1.

Periode ujian akhir berlangsung selama 2 hari (2 x 24 jam). Peserta dapat menyesuaikan waktunya sendiri dalam jangka waktu tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 21 Kurikulum Merdeka

Kunci Jawaban Post Test PembaTIK Level 1 2024 Paling Lengkap

1. Pada saat mempersiapkan pembelajaran, seorang guru memiliki kesempatan penting untuk menyusun strategi pembelajaran yang komprehensif dan efektif, serta menentukan media yang akan digunakan dalam proses pembelajaran tersebut. Tahap awal dari persiapan ini melibatkan analisis mendalam mengenai kebutuhan dan karakteristik siswa, tujuan pembelajaran, serta materi yang akan disampaikan. Guru kemudian merancang strategi pembelajaran yang mencakup metode dan pendekatan yang sesuai dengan konteks dan tujuan tersebut, serta memilih media yang akan mendukung penyampaian materi dengan cara yang menarik dan memadai. Dari pernyataan tersebut, kemampuan dasar yang harus dimiliki seorang pendidik terkait dengan keterampilan memilih media pembelajaran adalah ...

A. Pendidik harus mengetahui latar sosial budaya siswa dan sekolah
B. Pendidik harus memahami karakteristik dari media pembelajaran tersebut
C. Pendidik harus menyesuaikan diri dengan kemampuan sekolah
D. Pendidikan menyesuaikan dengan materi pembelajaran

Jawaban : B. Pendidik harus memahami karakteristik dari media pembelajaran tersebut

2. Ibu Cahya baru saja mengikuti pelatihan mengenai Quizizz secara daring, yang memberikan wawasan dan keterampilan baru tentang cara menggunakan alat tersebu untuk meningkatkan proses pembelajaran. Setelah mempelajari fitur dan manfaat Quizizz, Ibu Cahya bersemangat untuk menerapkan platform ini dalam melaksanakan asesmen sumatif di kelasnya. Dengan menggunakan Quizizz, Ibu Cahya berharap dapat menciptakan pengalaman asesmen yang lebih interaktif dan menarik bagi peserta didik, sehingga mereka dapat fokus dengan lebih baik selama proses penilaoian. Dari pernyataan tersebut, mode kuis apakah yang dapat diterapkan oleh Ibu Cahya di kelas?

A. Mode Kecepatan Guru
B. Mode Kertas
C. Mode Ujian
D. Mode Klasik

E. Mode Tim

Halaman Berikutnya
PenulisKumairoh
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm