Partai Nasdem Semakin Perkuat Dukungan untuk Paslon 'Ramah'

12 Agustus 2024 20:40 WIB
Pengurus Partai Nasdem DPD KKR, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Kegiatan ini berlangsung di Hotel Dangau Kubu Raya, pada Minggu (12/8/2024). (IST)
Pengurus Partai Nasdem DPD KKR, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Kegiatan ini berlangsung di Hotel Dangau Kubu Raya, pada Minggu (12/8/2024). (IST) ( )

 

Kubu Raya, Sonora.ID – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Kubu Raya (DPD KKR) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Minggu, 12 Agustus 2024, di Hotel Dangau Kubu Raya.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kalimantan Barat, Syarief Abdullan Al-Kadrie, yang hadir bersama jajaran pengurus DPW.  

Selain itu, tampak pula pengurus DPD Partai Nasdem Kubu Raya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan, dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRT) Desa se-Kabupaten Kubu Raya.

Rakerda semakin meriah dengan kehadiran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya, Rusman Ali dan Muhammad Fachri

Baca Juga: Anies Baswedan Bicara Ketimpangan Indonesia di APEKSI Makassar

(Ramah), yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di wilayah tersebut. 

Syarief Abdullah Al-Kadrie, dalam sambutannya yang juga merupakan anggota DPR RI Dapil Kalbar menyatakan bahwa DPD Partai Nasdem Kubu Raya adalah yang pertama menggelar Rakerda, dalam rangka konsolidasi persiapan Pilkada Serentak 2024.

“Rakerda khusus, menjelang Pilkada Serentak 2024. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mengevaluasi kinerja DPD Partai Nasdem Kubu Raya pada Pemilu yang lalu dan persiapan langkah-langkah menuju pemenangan Paslon Bupati dan Wabup, yang diusung oleh Partai Nasdem,” tuturnya.

Terkait dengan dukungan kepada Pasangan Ramah, Rusman Ali-Muhammad

Fachri, adalah hasil dari proses yang cukup panjang, dengan melalui berbagai pertimbangan.

Baca Juga: Jokowi Bantah Bahwa Hubungannya dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh Berada di Titik Terendah 

Ia juga menyatakan, bahwa elektablitas keduanya, sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wabup, sudah sangat besar.

“Oleh karena, dengan Rakerda ini, maka mesin partai bisa terus bekerja, dalam rangka mengawal perjuangan memenangkan Pasangan Ramah. Keduanya, terbukti sebagai tokoh yang terkenal dan memiliki komitmen pada perjuagan pembangunan Kubu Raya,” ujar Syarief Abdullah.

Sementara itu, Rusman Ali, pada pidato politiknya mengungkap terima kasih dan apresiasi yang tinggi akan kepercayaan Partai Nasdem kepada dirinya. Ia yang merupakan Bupati Kubu Raya Periode 2014-2019 menyatakan siap berjuang bersama memenangkan Pilkada Serentak Tahun 2024.

“Saya berkomitmen menjalankan amanah Partai Nasdem untuk memenangkan Pilkada Serentak 2024, dengan berbagai komitmen dalam membangun Kubu Raya. Saya sangat memahami permasalahan dan cara mencari solusi akan pembangunan masyarakat di Kubu Raya,” katanya.

Rusman Ali juga memuji kinerja Partai Nasdem Kubu Raya yang telah memenangi Pemilu 2024 lalu, yaitu Pemilihan Legislatif (Pileg).

Baca Juga: Jokowi Bantah Bahwa Hubungannya dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh Berada di Titik Terendah

Nasdem Kubu Raya, menyapu bersih suara di semua Dapil, dengan perolehan 9 Kursi di DPRD Kubu Raya.

“Sementara Pak Muhammad Fachri, adalah sosok tokoh muda yang energik, pekerja keras, dan sangat luas komunikasinya. Sehingga, kami yakin bisa membawa Kubu Raya semakin maju dan terdepan. Kami siap bekerja sama dan berkolaborasi,” ujarnya. 

Sedangkan sang Calon Wabup, Muhammad Fachri, juga menyatakan kesiapannya untuk berjuangan bersama membangun Kubu Raya yang lebih maju, agar masyarakatnya semakin sejahtera dan bahagia.

Menurutnya, Kubu Raya selama ini masih tertinggal dari Kota Pontianak, yang hanya dipisahkan oleh Sungai Saja.

Baca Juga: Jokowi Bantah Bahwa Hubungannya dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh Berada di Titik Terendah

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm