Pj Gubernur Kalbar Harapkan IJTI Terus Kabarkan Informasi Yang Mendidik

12 Agustus 2024 19:07 WIB
(Wilhelmus Triputra)
(Wilhelmus Triputra) ( )

Pontianak, Sonora.ID – Pj Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 5 Ikatan Juarnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalbar dan yang ke-26 secara nasional, yang dipusatkan di Rumah Radakng, Pontianak, pada Minggu (11/8/2024).

Tampak hadir mendampingi Pj Gubernur, Ketua Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Ny. Windy Prihastari Harisson, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar, Rita Hastarita, Kepala OJK Kalbar, Maulana Yasin, Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi, dan para undangan yang hadir.

Harisson mengharapkan IJTI dapat terus memberikan berita – berita yang mendidik kepada masyarakat, kemudian berimbang, dan terus membangun Kalimantan Barat dengan meningkatkan pengetahuan dan partisipasi masyarakat terhadap Pembangunan. 

Baca Juga: Agar Lebih Tepat Sasaran, IJTI Kalsel Bagikan Sendiri Daging Kurban Ke Pesisir Aluh-Aluh

“Terima kasih untuk IJTI yang sudah bekerjasama dengan pemerintah provinsi Kalbar dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat dan memberitakan informasi – informasi provinsi ke masyarakat Kalbar, “ujar Harisson kepada awak media. 

IJTI Kalbar menggelar rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan HUT nya tahun ini diantaranya berkolaborasi dengan Disdikbud Kalbar untuk memberikan edukasi seputar dunia jurnalistik melalui talkshow, pameran barang – barang jadul, pameran dari komunitas, pameran UMKM, serta kuliner yang menggugah selara. 

Kadisdikbud Kalbar, Rita Hastarita mengatakan Dinas Pendidikan punya fungsi untuk memajukan kebudayaan, mengupayakan perlindungan, pengembangan, pemanfaatan, dan pelestarian. Warisan budaya di Kalbar sangat banyak dan perlu dilestarikan sehingga acara ini merupakan upaya untuk mengembangkan dan melestarikan kebudayaan di Kalbar. 

“Ini adalah kali kedua dilaksanakan festival Gemilang Budaya Khatulistiwa (GBK). Insyaallah setiap tahun kita akan meriahkan lagi dan dengan agenda yang makin besar, “tutur Rita.

Rita mengaku memang banyak melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam kegiatan yang dijalankan salah satunya bersama IJTI. 

“Kalau waktu bersamaan tahun depan kita bisa kolaborasi kembali, kita susun kegiatan – kegiatan yang memang berkaitan dengan Jurnalisme, Seni, dan Kebudayaan, “tutupnya.   

Mayarakat yang datang pada kegiatan HUT ke-5 IJTI tampak begitu antusias ditambah ada berbagai perlombaan, serta pertunjukkan yang menghibur para pengunjung sambil menikmati kuliner – kuliner di stan – stan yang tersedia.

Baca Juga: Daging Kurban IJTI Pengda Kalimantan Selatan Dibagikan On The Road

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm