Hari Anak Nasional Tahun 2024, Bupati Ajak Semua Pihak Untuk Melindungi Anak-Anak

14 Agustus 2024 13:37 WIB
( )

 
 
Sonora.ID - Ribuan anak-anak dari semua jenjang sekolah mengikuti puncak peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2024 tingkat Kabupaten Berau di Gedung Graha Pemuda, Tanjung Redeb, pada Sabtu (10/8/2024).
 
Hari Anak Nasional Tahun ini dirangkai dengan berbagai kegiatan mulai bulan Juli lalu.
 
Berbagai lomba yang diikuti pelajar se-Kabupaten Berau yaitu lomba video cuci tangan, lomba mewarnai, lomba jingle fan tingkat SD SMP, Lomba poster digital tingkat SMP, Lomba film pendek tingkat SMA dan lomba video kreatif "anti bullying, ayo peduli".
 
Dimana pemenangnya diumumkan pada puncak peringatan hari anak kali ini.
 
 
Dalam laporannya Kepala DPPKBP3A, Rabiatul Islamiah, anak merupakan potensi dan penerus cita-cita perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis dan mempunyai ciri dan sifat khusus yang memerlukan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik mental dan sosial secara utuh masa depan bangsa
 
"Kami DPPKBP3A selalu mensosialisasikan dalam rangka pemenuhan hak anak kepada sekolah masyarakat yang terdekat maupun yang terjauh kami lakukan," ucapnya.
 
 
Sementara itu, Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih Mas saat ini Kabupaten Berau berada di peringkat Madya, untuk Kabupaten Layak Anak.
 
Pencapaian ini tentunya harus terus dibarengi dengan upaya-upaya pemenuhan hak anak, khususnya perlindungan dari tindak kekerasan dan diskriminasi.
 
“Dan saya sangat menginginkan, peringkat ini bisa meningkat menjadi Nindya,” ujarnya.
 
Bupati juga mengajak kepada semua pihak, para orang tua, forum anak, DPPKBP3A, Dinas Pendidikan, APSAI, dan seluruh perangkat terkait untuk bersatu padu melindungi anak-anak, membina anak-anak, menjaga mereka, membentuknya menjadi manusia yang unggul dan berdaya.
 
“Kepada SKPD terkait, saya minta untuk melakukan program pembinaan, jangkau perempuan dan anak-anak di seluruh wilayah Berau, termasuk di kampung-kampung. Kita harus mampu memastikan anak-anak kita tumbuh dengan baik,” tegasnya. (Adv/ PemkabBerau)
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm