Masuk Dekade ke-4, Angkasa Pura II Ingin Lebih Akrab Dengan Customer

14 Agustus 2024 13:42 WIB
Keterangan Foto : Kegiatan Lomba Mewarnai dalam rangkaian HUT ke-40 PT Angkasa Pura II, Selasa (13/8/2024). (IST)
Keterangan Foto : Kegiatan Lomba Mewarnai dalam rangkaian HUT ke-40 PT Angkasa Pura II, Selasa (13/8/2024). (IST) ( )

Kubu Raya, Sonora.ID – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun PT Angkasa Pura II ke-40, Bandara Supadiomenggelar serangkaian acara yang dibalut dalam tema“Supadio in Harmony”, yang dibuka langsung oleh KepalaDinas Koperasi Usaha Kecil Mikro PerdaganganPerindustrian (DKUKMPP) Kubu Raya, Norasari Arani, di selasar Umum Bandara Supadio, Selasa (13/8/2024).

Berbagaikegiatan yang menarik akan diselenggarakan dari tanggal 13 – 18 Agustus 2024 itu.

Serangkaian kegiatan tersebut diantaranya, Bazaar UMKM dengan menghadirkan beragam produk lokal dari Kalimantan Barat yang bekerjasama dengan Disporapar Kubu Raya sertabeberapa unsur lainnya seperti Pegadaian, Qubu Resort, Wardah, Lokale, dan lainnya.

Baca Juga: Penambahan Fasilitas Layanan Parkir di Bandara Internasional Kualanamu

“Kita juga melaksanakan lomba mewarnai untuk kalanganinternal saja, kategori anak – anak usia 4 – 7 tahun, “jelasExecutive General Manager (EGM) Bandara Supadio, Muhamad Iwan Sutisna.

Iwan juga melanjutkan Bandara Supadio juga menggelarSeminar UMKM yang rencananya akan bekerjasama denganKabupaten Kubu Raya yang akan membahas mengenaipemasaran online dan offline, serta pentingnya kolaborasiyang mana keterikatan Angaksa Pura dengan BUMN yang juga memberikan pelatihan – pelatihan secara berkala dan berjenjang.

Iwan berharap agar UMKM yang ada tidak dibina di satu titiksaja tetapi secara berkesinambungan mulai dari merancang, membuat, serta memasarkan produk.

“Sehingga akan berkesinambungan dan diharapkan UMKM ke depan tidak itu – itu saja tetapi lingkupnya akan bergeserke lingkup yang lebih besar, itu harapan kami, “jelas Iwan Sutisna saat dihubungi sonora.ID.

Selanjutnya acara juga diisi dengan kegiatan Customer Happiness yaitu permainan rakyat bersama pengguna jasayang nanti akan diadakan di area Boarding Lounge. Lalu tanggal 16 Agustus dilanjutkan dengan senam sehat bersamapengguna jasa dimana kegiatan ini untuk merekatkankeakraban antara Angkasa Pura II dengan pengguna jasa.Kemudian di tanggal 17 Agustus dilaksanakan UpacaraBendera Peringatan HUT RI yang dirangkaikan denganTraffic Teatrikal terkait dengan tema perjuangan kemerdekaanserta karnaval dengan pakaian adat Nusantara.

Iwan Sutisna juga mengatakan Angkasa Pura II akan terusmeningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa yang mana dalam waktu dekat pihaknya akan mengoptimalkan suhuruangan yang ada di Bandara Supadio. Mengingat suhu di Pontianak yang begitu panas. Sementara dari sisi pelayananCustomer Service, ia katakan akan lebih memberikanperhatian lebih kepada customer.

“Hal kecil yang kami akan mulai adalah menghijaukan area kedatangan, yang mana sudah ada taman – taman sehinggaareanya kelihatan lebih hijau. Kemudian, arah Boarding Gate perlahan akan kita hijaukan juga, “katanya.  

Baca Juga: AP II Dukung Kesuksesan Ajang AFF U-19 Women’s Championship 2023

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm