Pre-Summit LCOY Indonesia 2024, Pemuda Indonesia Ajukan Rekomendasi Kebijakan Iklim Melalui National Youth Statement

14 Agustus 2024 14:07 WIB
Pada tanggal 12 dan 13 Agustus 2024, pemuda Indonesia yang berasal dari 26 provinsi berkumpul secara daring melalui Zoom Meeting untuk mengikuti pre-summit (Konferensi) Local Conference of the Youth (LCOY) Indonesia yang diselenggarakan oleh Green Welfare Indonesia dan Green Economy Youth Organizati
Pada tanggal 12 dan 13 Agustus 2024, pemuda Indonesia yang berasal dari 26 provinsi berkumpul secara daring melalui Zoom Meeting untuk mengikuti pre-summit (Konferensi) Local Conference of the Youth (LCOY) Indonesia yang diselenggarakan oleh Green Welfare Indonesia dan Green Economy Youth Organizati ( )

Sonora.id - Pada tanggal 12 dan 13 Agustus 2024, pemuda Indonesia yang berasal dari 26 provinsi berkumpul secara daring melalui Zoom Meeting untuk mengikuti pre-summit (Konferensi) Local Conference of the Youth (LCOY) Indonesia yang diselenggarakan oleh Green Welfare Indonesia dan Green Economy Youth Organization.

Pertemuan ini bertujuan mendiskusikan tiga isu prioritas utama: akses air bersih dan sanitasi, transisi energi berkeadilan, serta ketahanan pangan dan pertanian.

Ketiga isu diharapkan dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Selama pertemuan, kami mengangkat perspektif dan kearifan lokal untuk merumuskan rekomendasi kebijakan yang akan diajukan oleh pemuda dalam mekanisme Konstituen Anak dan Pemuda untuk United Nations Framework Conventions on Climate Change (UNFCCC), yang dikenal sebagai YOUNGO.

Rekomendasi ini akan menjadi bagian dari Global Youth Statement (GYS) yang akan diadopsi dalam Global Conference of the Youth (GCOY) ke-19 di Baku, Azerbaijan, bersamaan dengan Conference of the Parties (COP) ke-29.

LCOY Indonesia 2024 juga telah melaksanakan serangkaian kegiatan pendukung, seperti pra-acara, pelatihan pembuatan kebijakan, dan pre-summit, yang melibatkan ratusan pemuda secara aktif bersama pemerintah dan aktor-aktor lainnya untuk membahas isu-isu krusial terkait perubahan iklim di tingkat internasional maupun nasional.

Melalui kegiatan-kegiatan ini, berbagai perspektif telah dikumpulkan untuk menghasilkan rekomendasi kebijakan yang representatif dari aspirasi pemuda Indonesia dalam menghadapi krisis iklim.

Qisthan Ghazi, Project Officer Local Conference of Youth Indonesia 2024, menekankan bahwa LCOY adalah platform bagi pemuda untuk menyampaikan aspirasi, ide, dan gagasan dari berbagai provinsi dalam mengatasi masalah lingkungan.

"Melalui Pre-Summit LCOY Indonesia 2024, kami berharap dapat menyediakan wadah bagi pemuda untuk merumuskan kebijakan positif yang akan meningkatkan partisipasi mereka dalam menyuarakan isu-isu lingkungan di masa mendatang," ujar Qisthan.

Hendi, Vice Project Officer Local Conference of Youth Indonesia 2024, juga menekankan bahwa setiap delegasi terpilih dari seluruh provinsi memiliki hak dan kewajiban untuk menyampaikan ide, gagasan, serta bertukar pikiran dalam membahas isu iklim melalui forum ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm