DJP Jateng II Fokus Tingkatkan Responsivitas Pelayanan Perpajakan

15 Agustus 2024 13:50 WIB
Kanwil DJP Jateng II adakan forum konsultasi publik, demi jalin komunikasi , eratkan sinergi bersama stakeholder terkait di soloraya
Kanwil DJP Jateng II adakan forum konsultasi publik, demi jalin komunikasi , eratkan sinergi bersama stakeholder terkait di soloraya ( Ria FM)

Surakarta, Sonora.ID- Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Tengah II bersama enam Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di wilayah Keresidenan Surakarta mengadakan Forum Konsultasi Publik dengan tema "Jalin Komunikasi, Eratkan Sinergi".

Acara ini berlangsung di Aula KPP Pratama Sukoharjo dan dihadiri oleh sekitar 70 peserta yang terdiri dari perwakilan instansi pemerintah, akademisi, wajib pajak, perbankan, notaris, PPAT, dan media masa.

Acara ini dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah II, Erna Sulistyowati.

Dalam sambutannya, Erna menekankan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam proses perbaikan layanan publik.

"Kami percaya bahwa pelibatan masyarakat adalah kunci utama untuk memastikan bahwa kebijakan dan program yang dirancang benar-benar mencerminkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat luas," ujar Erna.

Baca Juga: DJP DIY Serahkan Tersangka Pidana Pajak ke Kejaksaan

Forum ini bertujuan untuk mendapatkan pemahaman dan solusi antara penyelenggara layanan dan masyarakat.

Dalam forum tersebut, dibahas berbagai isu mulai dari rancangan kebijakan hingga evaluasi dampak kebijakan yang telah diterapkan, dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Selain itu, Erna juga menegaskan komitmen DJP untuk terus berinovasi dalam meningkatkan standar pelayanan perpajakan yang responsif.

Salah satu inovasi tersebut adalah pengembangan Core Tax Administration System (CTAS) yang diharapkan dapat mempermudah wajib pajak di masa mendatang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm