Jelang HUT RI, Pemko Banjarmasin Bagikan Bendera ke Pengemudi Kelotok

16 Agustus 2024 11:25 WIB
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, dan jajaran membagikan bendera merah putih kepada pengemudi kelotok wisata
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, dan jajaran membagikan bendera merah putih kepada pengemudi kelotok wisata ( Prokom Banjarmasin)

Banjarmasin, Sonora.ID – Pemerintah Kota Banjarmasin belum lama tadi membagikan bendera merah putih kepada pengemudi kelotok wisata (kapal mesin kecil khas Banjar, red.) yang ada di tepian Siring Menara Pandang dan sekitarnya.

Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang digagas oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Siti Wasilah, Sekdako, Ikhsan Budiman, dan sejumlah unsur SKPD dan jajaran, berkeliling area Siring Menara Pandang untuk mendatangi para pengemudi kelotok yang ada.

Bendera yang dibagikan langsung dipasang di kelotok dan menambah warna serta semarak dari salah satu moda transportasi yang paling lama digunakan oleh masyarakat Banjar di masa lampau itu.

Baca Juga: 2 Contoh Teks Renungan Malam Tirakatan 17 Agustus HUT RI Ke 79 Tahun 2024

Pelaksana Tugas Kepala Disbudporapar Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, mengatakan bahwa pembagian bendera merah putih kepada pengemudi kelotok wisata sudah menjadi rutinitas mereka tiap jelang HUT RI.

“Ini tidak lain sebagai bentuk membudayakan dan membangun semangat perjuangan kepada seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya.

Machli menyebut, pembagian bendera merah putih kepada masyarakat sudah dilakukan sejak awal bulan ini, dan turut didukung oleh seluruh SKPD di lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin.

Apalagi tahun ini, Banjarmasin turut serta dalam rencana pemecahan rekor MURI untuk pembagian 10 juta lembar bendera merah putih yang digagas Pemerintah Pusat.

Selain membagi bendera kepada pengemudi kelotok wisata yang ada di sepanjang Siring Menara Pandang, Pemerintah Kota Banjarmasin juga menggelar syukuran dan diskusi terkait dimulainya lagi pemanfaatan atap dari ikon daerah itu.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm