22 Anggota Paskibra Siap Kibarkan Merah Putih pada Upacara HUT RI ke-79 di Tokyo

16 Agustus 2024 13:35 WIB
( )

Sonora.ID - Duta Besar RI untuk Jepang merangkap Federasi Mikronesia Heri Akhmadi berharap para anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) di KBRI Tokyo 2024 dapat menunaikan kepercayaan dan kehormatan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Heri juga berharap agar kepercayaan dan kehormatan ini dapat menjadi motivasi dan semangat untuk terus mengembangkan diri sebagai generasi yang unggul di masa mendatang.

"Kepercayaan dan kehormatan yang kalian terima sebagai Paskibra KBRI Tokyo tahun 2024 ini hendaknya dapat menambah motivasi dan semangat kalian untuk terus mengembangkan diri sebagai putra-putri bangsa yang unggul di masa yang akan datang," ujar Heri Akhmadi pada Upacara Pengukuhan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) di Balai Indonesia Tokyo, Kamis 15 Agustus 2024.

Pada kesempatan tersebut dubes Heri mengukuhkan 12 puteri dan 10 putera anggota Paskibra untuk Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Sebagian besar anggota Paskibra merupakan para pelajar Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) yang berasal dari berbagai tingkat dan jenjang pendidikan serta latar belakang.

Baca Juga: Paskibra Kukar Diharapkan Tampil Maksimal

Saat pengukuhan, dubes Heri didampingi Koordinator Fungsi Politik Ali Andika Wardhana, Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya Muhammad Al Aula, Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler Titik Nahilal Hamzah, Atase Pertahanan Laksma TNI Azwan Yusuf, Atase Pendidikan dan Kebudayaan Amzul Rifin, dan Kepala SRIT Ari Driyaningsih. 

“Saya juga ingin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pelatih atas pembinaan serta pelatihan yang diberikan kepada para Paskibra ini,” tambah Dubes Heri.

Usai Upacara Pengukuhan Paskibra, Dubes Heri yang didampingi Ibu Nuning Akhmadi menyampaikan selamat atas terpilihnya 22 anggota Paskibra yang telah melewati proses seleksi serta pelatihan yang ketat sejak bulan Juli 2024.

 
Para anggota Paskibra juga harus melewati proses latihan di tengah cuaca panas yang melanda Jepang termasuk kota Tokyo.
 
Tim Paskibra Merah Putih ini dilatih oleh Taruna Akademi TNI yang sedang melaksanakan pendidikan di National Defense Academy of Japan.

Selain anggota paskibra, upacara pengukuhan juga dihadiri oleh para orang tua yang memasangkan kendit di pinggang putra-putrinya masing-masing.

Para anggota Paskibra Upacara HUT ke-79 RI di Tokyo adalah Alya Nursyifa Kusumo, Avicena Milo Gilbratar, Jazima Dalili Naufa, Kaylana Fikria Akbar, Muhammad Bintang Putra Gunawan, Raqi Atthaqi Trans, Tundra Anargya Al Shakib, Audiva Adzkia Al Airu, Carissa Arinka Navalinda, Hana Aisyah Rustam, Isabella Balqis Hough, Razka Muhammad Daffa Anwar, Rizky Akbar Gunawan, Sheeva Ebrahimi, Siti Rahma Himawari, Keicha Esra Isaura Siahaan, Ahmad Adhiya Al Airu, Ananda Luthfi Alhakim Muhammad, Primadriya Airlangga Sinatrya, Raisa Syawaluna Haruka, Dzaky Abdurrahman Hakim dan Michieya Accha Setiawijaya.

 
 
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm