Pj Gubernur Elen Setiadi Bersama Forkopimda Sumsel Gelar Apel Penghormatan Renungan Suci di Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang

17 Agustus 2024 15:45 WIB
Pj Gubernur Elen Setiadi Bersama Forkopimda Sumsel Gelar Apel Penghormatan Renungan Suci di Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang
Pj Gubernur Elen Setiadi Bersama Forkopimda Sumsel Gelar Apel Penghormatan Renungan Suci di Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang ( humas pemprov sumsel)

Palembang, Sonora.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi,S.H, M.S.E, bersama sejumlah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) Sumsel turut hadir pada Apel Penghormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Palembang tepat pada pukul 00.00 WIB, Sabtu (17/8/2024) dinihari.

Adapun Forkopimda Sumsel yang hadir diantaranya  Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. RA. Anita Noeringhati, SH.MH, Pangdam II/Sriwijaya,  Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K,  Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel Dr Yulianto, S.H, MH. Selain
itu juga hadir para Wakil Ketua dan Anggota DPRD Sumsel, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumsel. Selain itu juga diikuti TNI, Polri, ASN serta Pramuka dan para undangan penting lainnya.

Apel Penghormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang ini digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 Tahun. Sekaligus sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan Pejuang Kemerdekaan yang telah berkorban dan gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan
Republik Indonesia

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo.

Baca Juga: Pidato Kenegaraan Jokowi Jelang 17 Agustus 2024, Jokowi Ucapkan Maaf

Prosesi apel penghormatan ditandai dengan Penghormatan Kepada Arwah Pahlawan, Pembacaan Naskah Apel kehormatan dan Renungan Suci oleh Inspektur Upacara,

"Kami yang hadir hari ini sabtu tanggal 17 Agustus 2024, pukul 00.05 WIB pada upacara untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan tentara nasional Indonesia 1458 orang, Kepolisian Negara RI 77 orang, Pegawai Sipil 31 orang, pejuang rakyat 148, pahlawan tak dikenal 43 orang," ucap Kapolda saat Pembacaan Naskah Apel kehormatan dan Renungan Suci.

Lebih lanjut Kapolda  menyatakan rasa hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan pengorbanan saudara-saudara dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

"Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan mendapatkan tempat yang sewajarnya," tutupnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan mengheningkan cipta dipimpin Inspektur Upacara, penyalaan obor keliling dan diakhiri dengan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan.

Baca Juga: Kapolda Sumsel Hadiri dan Buka Rakernis Fungsi Lalu Lintas TA. 2024 di Palembang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm