Apel Korpri Dalam Rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI, ASN Diminta Profesional

17 Agustus 2024 19:30 WIB
apel dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, di Halaman Kantor Bupati Kukar Sabtu (17/8/2024 ).
apel dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, di Halaman Kantor Bupati Kukar Sabtu (17/8/2024 ). ( )
 
Tenggarong, Sonora.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Sunggono yang juga selaku Pembina Korps Pegawai Negeri Sipil (KORPRI) Kukar bertindak selaku Pembina apel dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, di Halaman Kantor Bupati Kukar Sabtu (17/8/2024 ).
 
Adapun Tema HUT ke-79 RI Tahun 2024 adalah “Nusantara Baru, Indonesia Maju”. Tema ini merupakan sebuah seruan bagi kita semua untuk terus bergerak maju, berinovasi, dan berkarya demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Kutai Kartanegara sebagai bagian IKN dan integral dari Indonesia, memiliki peran penting dalam mewujudkan cita-cita.
 
Dalam konteks Kabupaten Kukar, tema yang diangkat adalah “Kukar Idaman Untuk Nusantara Baru Indonesia Maju”. Tema ini mencerminkan semangat Kabupaten Kukar dalam menyelaraskan diri dengan visi Indonesia serta menggambarkan cita-cita Kukar untuk menjadi daerah yang maju dan berkembang pesat. Hal ini sejalan dengan komitmen Pemkab Kukar untuk berkontribusi aktif dalam pembangunan IKN Nusantara di wilayah Kaltim.
 
Dengan demikian, Kukar siap menjadi mitra strategis dalam mewujudkan IKN Nusantara sebagai pusat pemerintahan dan ekonomi yang modern, berkelanjutan, dan inklusif.
Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bupati Ahyani Fadia Nur, Asisten III Setkab Kukar H Dafip Hariyanto, para Kepala bagian, ASN dan Non ASN di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara.
 
Dr H Sunggono mengajak seluruh peserta apel untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang tanpa kenal lelah untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Semangat juang, pengorbanan, dan cinta tanah air mereka harus senantiasa kita teladani dalam mengisi kemerdekaan ini.
 
Baca Juga: Pj Gubernur Elen Setiadi Bersama Forkopimda Sumsel Gelar Apel Penghormatan Renungan Suci di Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang

Dalam arahannya Sunggono juga menyampaikan beberapa hal penting yaitu harus terus melaju dalam pembangunan daerah, meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta menciptakan iklim pemerintahan yang kondusif sehingga semakin banyak investasi yang masuk dan berkembang di Kabupaten Kukar. Harus mampu memanfaatkan potensi daerah yang kita miliki untuk kesejahteraan masyarakat.

 
ASN sebagai garda terdepan dalam pelayanan publik, memiliki tanggung jawab besar dalam mewujudkan 23 Program Dedikasi Kukar Idaman sebagai parameter capaian RPJMD Daerah. Sebagai ASN, tentunya kita harus senantiasa meningkatkan kompetensi, profesionalisme, dan integritas dalam menjalankan tugas. Mampu menjadi pelayan masyarakat yang responsif dan inovatif, serta mengorientasikan pekerjaan yang kita lakukan pada target dan hasil, bukan cita-cita semata. Dan yang teramat penting, menjaga integritas dan menghindari korupsi.
 
Korupsi adalah musuh bersama yang harus diperangi. Harus bekerja keras, cerdas, dan ikhlas dalam melayani masyarakat. Sunggono berharap kita dapat menjaga diri, institusi dan lingkungan kerja kita dari praktik-korupsi korupsi.
 
Melalui momentum HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024 ini, Sunggono mengingatkan kembali kepada seluruh ASN ketentuan Disiplin sebagaimana tertuang dalam UU No. 20/2023 tentang ASN dan PP No. 94/2021 tentang Disiplin PNS. Pedomani dengan benar kedua ketentuan tersebut dan peraturan lain yang mengiringinya agar kita senantiasa sukses dalam menjalankan tugas pengabdian sebagai aparatur negara.
 
Isi kemerdekaan ini dengan karya nyata, serta meningkatkan kinerja secara disiplin dan bertanggungjawab. Dengan semangat juang dan kerja keras semua, Kabupaten Kukar akan semakin maju dan sejahtera.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm