Performance Andra and The Backbone Tutup PQN 2024

18 Agustus 2024 17:20 WIB
Kepala Perwakilan BI Kalimantan Barat, N.A. Anggini Sari dan Vokalis Andra and The Backbone Deddy Lisan mengajak penonton bernyanyi bersama. (Wilhelmus Triputra)
Kepala Perwakilan BI Kalimantan Barat, N.A. Anggini Sari dan Vokalis Andra and The Backbone Deddy Lisan mengajak penonton bernyanyi bersama. (Wilhelmus Triputra) ( )

 

Pontianak, Sonora.IDPekan QRIS Nasional (PQN) 2024 resmi ditutup dengan penampilan memukau Band asal Jakarta, Andra and The Backbone, di Taman Alun–alun Kapuas, Pontianak (18/8/2024).

Pekan QRIS Nasional selama sepekan merupakan upaya Bank Indonesia (BI) dalam mengakselerasi penggunaan QRIS sekaligus meningkatkan Usher QRIS di Kalimantan Barat.

PQN 2024 yang digelar dari 12–18 Agustus 2024 itu menghadirkan stan–stan UMKM Kalbar yang bisa dikunjungi masyarakat sekaligus ikut mendukung peningkatanpenggunaan QRIS.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Kenakan Telok Belanga, Pontianak Bangge

PQN tahun ini mengusung konsep pasar malam yang terpusat di Alun-Alun Sungai Kapuas Kota Pontianak, menghadirkan wahana permainan dan food bazaar setiap hari sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Pantauan Sonora.ID, pada penutupan PQN 2024, Pj Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., didampingi Pj KetuaTP- PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari Harisson, S.STP,. M.Si., menghadiri kegiatan tersebut.

Pada sambutannya dihadapan ribuan masyarakat yang mengikuti Pekan QRIS Nasional tersebut Pj. Gubernur Harisson mengatakan bahwa kegiatan ini dalam mengkampanyekan bahwa QRIS ini Cepat, Mudah, Murahdan Aman.

Harisson juga mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan cakupan QRIS dan berharap seluruh masyarakat Kalimantan Barat mempunyai rekening dan dapat menggunakan QRIS.

"Mudah bertransaksi menggunakan Qris itu artinya kalau ibu-ibu bertransaksi kangkung di pasar dengan harga Rp. 2.770, dia bilang. Bingung kita mengeluarkan duit dari dompet dan kalau dengan QRIS kita tinggal pencet di HP Rp. 2.770, sudah sampai dia di rekening penjual, jadi tidak ada istilah nantiuang kembalian itu pakai permen. Jadi kita semakin mudahdan ibu-ibu tidak perlu bawa dompet, cukup bawa HP-nya saja termasuk para pedagang UMKM yang menjual, memasarkan dagangannya," katanya.

Baca Juga: Akselerasi Penggunaan QRIS, BI Gelar PQN 2024

Di waktu yang sama, Kepala Perwakilan Bank Indonesia wilayah Kalimantan Barat, Nur Asyura Anggini Sari, mengatakan PQN 2024 dilaksanakan serentak oleh 46 kantor perwakilan Bank Indonesia seluruh Indonesia.

"Pekan QRIS Nasional ini diselenggarakan dalam rangkauntuk meningkatkan akselerasi pembayaran digital oleh masyarakat juga untuk kami Bank Indonesia melakukan sosialisasi kebijakan-kebijakan di bidang keuangan, khususnya sistem pembayaran.

Satu penampilan yang ditunggu–tunggu oleh masyarakat yang memenuhi area Taman Alun–alun Kapuas pada momen itu adalah aksi dari band Andra and The Backbone yang berhasil membius para penonton yang hadir pagi tadi. Stevie Item dkk membawakan Hits–hits andalan mereka, yang dibuka dengan “Musnah” yang merupakan single pertama mereka.

Band asal Jakarta itu kemudian membawakan lagu–lagu seperti “Lagi dan Lagi”, “Hitamku”, “Sempurna” sambilmengajak penonton bernyayi.

Penampilan mereka ditutupdengan satu hits “Separuh Nafas”

Baca Juga: Akselerasi Penggunaan QRIS, BI Gelar PQN 2024

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm