Bupati Berau Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Pada Peringatan HUT Ke- 79 RI

18 Agustus 2024 17:35 WIB
Pemkab Berau
Pemkab Berau ( )

Berau, Sonora.ID - Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih Mas, memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Lapangan Pemuda, Tanjung Redeb pada Sabtu, (17/8/2024).

Upacara ini dihadiri, Wakil Bupati Berau, H. Gamalis, Ketua DPRD Kab. Berau, Madri Pani, Sekretaris Daerah Kab. Berau, M. Said,  Plt. Asisten II Asisten III, Staf Ahli Setda Berau, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala OPD tokoh masyarakat, pelajar, serta berbagai elemen masyarakat yang turut memeriahkan acara tersebut.
 
Dalam upacara tersebut, Hj. Sri Juniarsih Mas bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara dimulai dengan penghormatan pasukan, laporan  komandan upacara, Lettu Cpn Ogi Rizal, kepada inspektur upacara, peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI, pembacaan naskah teks proklamasi oleh Ketua DPRD Berau, selanjutnya mengheningkan cipta yang dipimpin inspektur upacara dan dilanjutkan pengibaran bendera Merah Putih yang dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Berau. 
 
 
Bupati Berau Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Pada Peringatan HUT Ke- 79 RI
 
Lagu kebangsaan "Indonesia Raya" berkumandang dengan penuh semangat, diikuti dengan hening cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan.
 
Melalui momentum HUT RI ke - 79 Bupati Berau menegaskan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta terus mengisi kemerdekaan dengan pembangunan yang berkelanjutan.
 
Beliau juga mengajak seluruh masyarakat Berau untuk terus meningkatkan semangat gotong royong dalam membangun daerah yang lebih maju dan sejahtera.
 
"Momentum peringatan HUT RI ini harus menjadi pengingat bagi kita semua akan perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga demi kemerdekaan. Kita harus menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan kerja nyata yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara," ujar Sri Juniarsih Mas.
 
Upacara peringatan HUT RI ke-79 ini juga dirangkaikan dengan pemberian remisi seluruhnya 463 orang, yg terdiri dari Remisi umum I sebanyak 460 orang, mendapat remisi belum bebas, Remisi Umum II sebanyak 3 orang, mendapat remisi langsung bebas dan penyerahan Pemenang Kompetisi Inovasi Daerah Kabupaten Berau Tahun 2024, dan ditutup dengan prosesi foto bersama.
 
Kemudian Bupati dan Wakil Bupati bersama Forkopimda melanjutkan ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan Wijaya Kusuma yang terletak di Jl. Prapatan 1, Tanjung Redeb.
 
Acara berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat kebangsaan, menandai rasa syukur dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. (Adv/Pemkab Berau)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm