6 Contoh Teks Argumentasi tentang Sekolah, Paling Lengkap!

19 Agustus 2024 14:00 WIB
Ilustrasi contoh teks argumentasi tentang sekolah
Ilustrasi contoh teks argumentasi tentang sekolah ( unsplash.com)

Sonora.ID - Artikel ini akan membahas tentang 6 contoh teks argumentasi tentang sekolah yang dapat kamu simak.

Teks argumentasi merupakan jenis teks yang digunakan untuk memberikan sebuah argumen dengan bukti yang jelas serta penalaran logis.

Ada banyak sekali tema yang dapat diangkat oleh penulis ketika ingin membuat teks argumentasi, salah satunya tentang sekolah.

Berikut Sonora ID bagikan 6 contoh teks argumentasi tentang sekolah yang dapat kamu simak dengan lengkap.

Baca Juga: 5 Contoh Teks Argumentasi Paragraf Sebab Akibat yang Singkat

1. Teks Argumentasi tentang Sekolah I

Sampah Plastik di Sekolah 

Penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari bisa mengakibatkan bertambahnya sampah di lingkungan sekitar. Pembuangan sampah plastik yang dilakukan secara sembarangan akan mengganggu kondisi lingkungan. 

Mirisnya, fenomena permasalahan sampah plastik ini justru banyak dijumpai di lingkungan sekolah. Sekolah yang merupakan sarana belajar dan tempat orang-orang terdidik justru tidak bisa melakukan hal sederhana, yakni menjaga kebersihan lingkungan. Misalnya, masalah penumpukan sampah plastik dan sampah plastik yang bertebaran di setiap sudut lingkungan sekolah. 

Sampah plastik tersebut akan menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan, seperti mengganggu pemandangan dan menyebabkan saluran air tersumbat. Penumpukan sampah plastik ini merupakan masalah yang perlu diselesaikan dan menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya petugas kebersihan tapi seluruh penghuni sekolah termasuk siswa. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm