Veddriq, 'Pahlawan Olahraga' Akan Diarak Keliling Kota

19 Agustus 2024 16:14 WIB
Veddriq, 'Pahlawan Olahraga' Akan Diarak Keliling Kota.
Veddriq, 'Pahlawan Olahraga' Akan Diarak Keliling Kota. ( )

Pontianak, Sonora.ID - Kadisporapar Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari mengatakan Pemerintah Provinsi Kalbar akan melakukan penyambutan Atlet Panjat Tebing asal Kallbar, Veddriq Leonardo yang berhasil mengharumkan nama Indonesia dan Kalbar di ajang Olimpiade Paris 2024 dengan meraih medali emas.

Windy menyebut Veddriq sebagai pahlawan olahraga, yang mana dijadwalkan akan datang pada tanggal 21 Agustus 2024. Windy menerangkan akan mempersiapkan penyambutan semeriah mungkin
dan mengajak seluruh masyarakat Kalbar

untuk sama - sama bergabung dalam penyambutan tersebut.

"Kita sudah mempersiapkan rute - rutenya mulai dari penjemputan di Bandara Supadio ruang VVIP, oleh Pj Gubernur dan Forkopimda bersama dengan keluarga dari Veddriq, "terang Windy saat Conpress di Kopi Koe, Senin (19/8/2024).

Pada penjemputan nantina rencananya akan hadir juga atlet Balap Sepeda Bernard Benyamin yang sudah tiba di Pontianak dan akan bergabung pada penyambutan nanti.

Windy mengatakan penyambutan akan dibuat dalam bentuk adat Tepung Tawar, tari - tarian dan lain - lain, kemudian, Veddriq akan dibawa dalam pawai dan akan disiapkan mobil dengan dekorasi bernuansa panjat tebing.

Baca Juga: Veddriq Harumkan Nama Indonesia Raih Emas Pertama Olimpiade Paris 2024

"Veddriq di situ sambil menyapa masyarakat, "ujarnya.

Sementara itu rute pawai yang akan dilaksanakan nanti akan dilakukan di sepanjang jalan mulai dari bandara. Pj Wali Kota dan Pj Bupati Kubu Raya eakan disurati untuk dapat mengajak pelajar dan KONI tentunya untuk mengerahkan atlet pada penyambutan tersebut.

Sepanjang jalan itu Veddriq akan bertemu dan menyapa masyarakat di atas mobil yang sudah disiapkan, lalu sampai pada titik pertama yaitu bundaran Untan. Vedderiq akan berhenti sebentar dan menyapa masyarakat di atas mobil. Kemudian dilanjutkan menuju jalan Gajahmada melalui jalan Teuku Umar.

Di jalan Teuku Umar juga sudah dibagi titik

- titik lokasinya. Kemudian dilanjutkan menuju jalan Veteran dan sampai ke Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, yang mana di sana akan disiapkan panggung untuk masyarakat Kalbar bisa melihat langsung Veddriq di atas panggung. Kemudian di sana Pj Gubernur dan Vedderiq akan menyampaikan sambutan. Dan di sana Pj Gubernur akan menyampaikan apresiasi kepada Veddriq.

"Kami berharap dengan penyambutan Veddriq yang sangat meriah, merupakan apresiasi dari pemerintah dan Veddriq bisa menjadi contoh bagi para pemuda khususnya atlet bisa berprestasi di kancah Internasional, "kata Windy.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm