Beasiswa Kukar Idaman Diserahkan Kepada Putra Daerah Yang Kuliah di Tel-U dan PTIQ

19 Agustus 2024 18:53 WIB
Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan Beasiswa Tematik Kukar Idaman, kepada mahasiswa Kukar yang menempuh pendidikan di Telkom University (Tel-U) Bandung dan Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an (PTIQ) Jakarta.
Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan Beasiswa Tematik Kukar Idaman, kepada mahasiswa Kukar yang menempuh pendidikan di Telkom University (Tel-U) Bandung dan Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an (PTIQ) Jakarta. ( Istimewa)

Tenggarong, Sonora.ID – Secara simbolis Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan Beasiswa Tematik Kukar Idaman, kepada mahasiswa Kukar yang menempuh pendidikan di Telkom University (Tel-U) Bandung dan Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an (PTIQ) Jakarta, Minggu (18/8/2024) malam pada acara Syukuran dan Hiburan Rakyat dalam rangka Semarak Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kukar.

Adapun jumlah Mahasiswa Kukar yang menerima beasiswa secara simbolis dari Bupati pada acara itu yakni 21 orang di Tel-U, dan enam orang di PTIQ.

Beasiswa Tematik Kukar Idaman merupakan hasil kerja sama Pemkab Kukar diantaranya dengan Tel-U dan PTIQ, untuk putra – putri Kukar terseleksi untuk menimba ilmu di kampus tersebut, guna mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) Kukar di bidang teknis.

Usai menyerahkan beasiswa itu, Edi Damansyah mengatakan dirinya sadar bahwa kemajuan Kukar itu ditentukan oleh generasi muda. Untuk itu, Pemkab Kukar berkomitmen meningkatkan SDM putera putrinya dengan memberikan beasiswa Kukar Idaman salah satunya beasiswa tematik ini.

Baca Juga: Upacara Peringatan HUT Proklamasi RI Ke 79 di Kukar Berjalan Lancar dan Khidmat

“Jadi beasiswa tematik ini kita berikan hingga selesai kuliah. Dengan syarat adik-adik penerima beasiswa mengabdi untuk Kukar setelah selesai kuliah nanti,” ujarnya.

Bupati merasa optimistis dengan upaya tersebut SDM Kukar akan maju yang tentunya juga membawa kemajuan daerah.

Sementara salah satu perwakilan Mahasiswa penerima beasiswa berjanji mengimplementasikan hasil pendidikan mereka untuk pembangunan Kukar, guna mewujudkan SDM yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya.

Hadir pada acara itu unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kukar, Paskibraka Kukar 2024 beserta pelatih, serta masyarakat dan penonton yang memadati lapangan tersebut. (Adv/Prokompimkukar)

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm