Contoh Jawaban Esai Guru Penggerak, Cocok Dijadikan sebagai Referensi

20 Agustus 2024 15:15 WIB
Ilustrasi contoh jawaban esai Guru Penggerak
Ilustrasi contoh jawaban esai Guru Penggerak ( )

Sonora.ID - Melalui artikel ini, kamu akan mendapatkan contoh jawaban esai Guru Penggerak yang dapat dijadikan sebagai referensi.

Guru Penggerak merupakan program pendidikan kepemimpinan yang ditujukkan kepada guru yang ingin menjadi pemimpin pembelajaran.

Program ini meliputi berbagai macam tahap, seperti pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan pendampingan selama 6 bulan.

Dalam proses tahapannya, guru pun diminta untuk menjawab soal esai untuk mengukur kemampuannya.

Berikut Sonora ID bagikan contoh jawaban esai guru penggerak yang cocok dijadikan sebagai referensi jawaban.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tes Akhir Modul 1 Guru Penggerak Kurikulum Merdeka

1. Apa yang memotivasi Anda menjadi Guru Penggerak? Apa yang Anda lakukan dalam mewujudkan motivasi tersebut?

Motivasi utama saya menjadi Guru Penggerak adalah saya ingin meningkatkan potensi dalam diri saya agar terus berkembang sehingga saya bisa memberikan pelayanan pendidikan yang lebih baik lagi, khususnya untuk anak-anak saya dan umumnya untuk peserta didik saya di dalam kelas.

Tak kalah penting, saya ingin mendapatkan pengalaman berharga sebagai Guru Penggerak. Saya yakin dan percaya akan ada ilmu yang banyak saya dapatkan selama mengikuti Guru Penggerak ini.

Adapun yang akan saya lakukan untuk mewujudkan motivasi saya tersebut adalah terus belajar dan memperbaiki proses kegiatan pembelajaran agar menjadi lebih baik lagi. Selain itu, saya akan terus berusaha menjadi guru yang dirindukan peserta didiknya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm