Dua Mobil Terbakar Di Dekat Jalur Rel KA, Daop 2 Sebut Perjalanan KA Tetap Aman

20 Agustus 2024 12:11 WIB
Dokumentasi WAG Newsroom Bandung.
Dokumentasi WAG Newsroom Bandung. ( )


Bandung, Sonora.ID - Dua buah mobil pada Senin (19/8/2024) sore pukul 18.00 WIB, terbakar di bawah Jembatan Viaduct, Jalan Viaduct Kota Bandung.

Jembatan Viaduct merupakan jalur rel kereta api dari arah Selatan yang menuju ke Stasiun Bandung. Adapun lokasi terbakarnya kendaraan tersebut ada di bawah jembatan BH 733 KM155 + 6/7 antara BD - CTH (Bandung - Cikudapateuh)

"Ya pada akhirnya ada dua kendaraan yang terbakar di bawah jembatan Viaduct sekitar pukul 18.00 WIB," ucap Manager Humas KAI Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi saat dihubungi SonoraID.

"Info dari Unit Jalan Rel dan Jembatan KAI Daop 2 Bandung, disebutkan bahwa peristiwa kebakaran itu tidak menggangu perjalanan kereta api (KA). Kejadian pukul 18.00 WIB dan api padam kurang lebih 10 menit kemudian," kata Ayep.

"Kami sangat berterima kasih kepada Diskar Kota Bandung yang sigap dan cekatan dalam merespon dan memadamkan api, sehingga perjalanan KA keberangkatan dari Stasiun Bandung berjalan Normal," ungkap Ayep.

Baca Juga: Kelurahan Cijagra Kota Bandung Sukses Kelola Sampah Organik Jadi Pakan Burung & Ikan Hias

"Kereta Api yang pertama melintasi lokasi yaitu KA Turangga relasi Bandung - Surabaya berangkat tepat pukul 18.10 WIB," jelas Ayep.

"Jadi saat masih dalam proses pemadaman, tim dari unit Jalan Rel dan Jembatan langsung melakukan pengecekan dan memeriksa kondisi struktur jembatan tersebut untuk meyakinkan keselamatan perjalanan KA. Setelah dilakukan pemeriksaan Kondisi Jembatan Viaduct tidak terganggu alias aman, dan KA berjalan normal," ungkap Ayep.

Diketahui, mobil merk Mercedes Benz saat melintas di bawah jembatan Viaduct dan akan berbelok ke arah kiri menuju Jalan Kebon Kawung, tiba-tiba mengeluarkan asap putih dari balik kap depan mobil.

Api langsung menyebar di bagian depan mobil yang berisikan 4 (empat) orang, termasuk supir, segera meyelamatkan diri dan langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Diskar) Kota Bandung, untuk dilakukan pemadaman api yang semakin membesar. Di mana sebelumnya para warga berusaha mencoba memadamkan dengan Apar, namun tidak berhasil.

Saat dilakukan pemadaman oleh petugas, tiba-tiba mobil angkot yang ada dibelakang mobil pemadam dan juga dekat dengan jembatan, terbakar.

Namun hal ini segera mendapat penanganan petugas dan dipadamkan. Peristiwa penyebab terbakarnya mobil angkot tersebut masih dalam penyelidikan petugas kepolisian.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm