Cara Ikut Challenge 'ChatGPT Roast My Instagram Feed' dan Contoh Prompt-nya

20 Agustus 2024 13:56 WIB
Cara ikut challenge 'ChatGPT roast my Instagram feed' dan contoh promptnya
Cara ikut challenge 'ChatGPT roast my Instagram feed' dan contoh promptnya ( Bloomberg)

Sonora.ID – Belakangan ini sedang viral challenge ChatGPT Roast My Instagram Feed di story IG, bagaimana cara buat dan contoh prompt-nya?

Beberapa orang melakukan challenge ‘ChatGPT roast my Instagram Feed’ dan membagikannya ke Story IG melalui fitur Add Yours untuk mengajak followers melakukan hal yang sama.

Challenge ini cukup menarik untuk diikuti, karena pembuat challenge ini ingin para pengguna menunjukkan ejekan yang dibuat oleh chatbot AI ChatGPT atas halaman Feed Instagrammu.

Sebagai informasi, ChatGPT adalah teknologi yang menggunakan AI di mana kamu bisa memerintahnya untuk melakukan berbagai hal atau bertanya apa pun.

Baca Juga: ChatGPT Punya Fitur Baru, Bisa Ingat dengan Pembicaraan Penggunanya

Dalam challenge yang sedang viral ini, ChatGPT diminta untuk me-roasting atau mengejek feed IG pada akun pengguna sesuai dengan foto-foto yang diunggahnya.

Ejekan atau hasil roasting yang dibuat oleh ChatGPT ini cukup mengundang gelak tawa karena jawabannya yang lucu dan juga menyebalkan. Hal ini lah yang membuat challenge ini menarik dan banyak yang ingin mencobanya.

Jika kamu penasaran namun tidak tahu bagaimana cara mengikuti challenge ChatGPT roast my Instagram feed, simak cara dan langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Ikut Challenge ChatGPT Roast My Instagram Feed

Pada dasarnya, untuk mengikuti challenge ini itu sangat mudah dan kamu hanya perlu tangkapan layar dari feed Instagrammu dan prompt text untuk diberikan pada ChatGPT.

Berikut langkah-langkah lebih jelasnya:

  • Ambil tangkapan layar atau screenshoot halaman feed dari akun Instagrammu yang menunjukkan isi postingan yang sudah kamu unggah.
  • Setelah itu, buka website ChatGPT di chatgpt.com atau buka aplikasi ChatGPT jika kamu sudah mengunduh aplikasinya di ponselmu.
  • Pastikan kamu menggunakan model GPT 4o. Agar kamu bisa mengakses fitur untuk mengolah gambar.
  • Jika sudah menggunakan model terbaru, kamu bisa mengunggah foto tangkapan layar feed instagrammu melalui fitur attach file, lalu pilih opsi upload file yang ada di sebelah kiri kolom teks.
  • Jika sudah mengunggah tangkapan layar feed Instagrammu, kemudian kamu tambahkan prompt text untuk ChatGPT seperti “Roast my Instagraam feed in one paragraph”.
  • Nantinya, ChatGPT akan memberikan hasil roasting atau ejekan atas tampilan IG Feed milikmu.
  • Kemudian kamu bisa menggunakan hasil itu untuk di screenshoot untuk kemudian dibagikan ke story di Instagrammu.
  • Buka story IG dari teman yang ikut challenge ‘ChatGPT roast Instagram Feed’ yang dilengkapi dengan stiker ‘Add Yours’
  • Klik stiker dan kemudian unggah gambar screenshoot dari ChatGPT.
  • Atur posisi dan tampilan story sesuai keinginanmu lalu unggah ke Instagram storymu.

Itu dia cara ikut challenge ‘ChatGPT roast my Instagram Feed’ yang bisa kamu ikuti dengan mudah.

Selamat mencoba dan semoga membantu!

Baca Juga: Apa Itu ChatGPT? Teknologi yang Sedang Viral di Medsos karena…

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm