25 Anggota DPRD PPU Dilantik, Ada Anggota Termuda Terpilih 2 Periode

21 Agustus 2024 14:10 WIB
 anggota DPRD PPU yang baru dilantik ini, terdapat seorang anggota termuda yaitu Muhammad Bijak Ilhamdani.
anggota DPRD PPU yang baru dilantik ini, terdapat seorang anggota termuda yaitu Muhammad Bijak Ilhamdani. ( Istimewa)

Penajam Paser Utara, Sonora.ID - Sebanyak 25 Anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara – PPU terpilih periode 2024-2029 dilantik pada Senin 19 Agustus 2024, dalam Rapat Paripurna di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara.

Mereka yang dilantik mayoritas adalah anggota DPRD pada periode sebelumnya dan hanya 7 wajah baru. Adapun yang terpilih sebagai pimpinan sementara yakni Raup Muin peraih suara terbanyak dalam Pileg 2024.

Menyusul Jhon Kenedy sebagai wakil ketua sementara, hingga ditetapkannya Ketua dan wakil ketua yang definitif.

Adapun anggota DPRD PPU yang baru dilantik ini, terdapat seorang anggota termuda yaitu Muhammad Bijak Ilhamdani.

Predikat itu ia dapatkan selama dua periode berturut-turut. Usianya saat ini baru menginjak 28 tahun.

Baca Juga: Pj. Bupati PPU Makmur Marbun Masuk Finalis Ajang Apresiasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah Tahun 2024, 'Kategori Program Kesejahteran Rakyat'

Sedangkan pada periode pertama terpilih ia berusia 23 tahun. Meski terbilang cukup muda, namun Bijak Ilhamdani mampu meraih suara generasi muda terutama di dapilnya, yakni Sepaku.

Menanggapi hal ini Bijak mengatakan bahwa terpilihnya ia kembali menjadi anggota dewan dapat menjadi acuan semangat bagi anak muda, untuk terjun ke dunia politik.

Ambisi Bijak untuk terus berkecimpung di politik, tak jauh-jauh dari alasannya yang menyukai sepak bola. Terbukti dari aspirasi-aspirasinya, yang banyak memberikan dukungan pada dunia olahraga bagi anak-anak muda PPU.

Selain itu, Bijak menyampaikan akan meneruskan lagi program kerja yang selama lima tahun kemarin menjabat belum terselesaikan, termasuk memperluas ruang-ruang bagi anak muda di PPU dan pembahasan Rencana Tata Ruang Wilayah – RTRW PPU.

Dalam prosesi pelantikan, Bijak tampak didampingi keluarga, namun tanpa sang istri. Hal itu karena, pada pelantikan periode keduanya ini, bersamaan istrinya juga melahirkan anak keduanya. Untuk diketahui, Bijak merupakan putra mantan Bupati PPU – Hamdam dan juga merupakan politisi Partai Demokrat. (Adv)

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm