Veddriq Leonardo, Pahlawan Olahraga Disambut Antusias Masyarakat Kalbar

22 Agustus 2024 05:46 WIB
 Veddriq Leonardo, Pahlawan Olahraga Disambut Antusias Masyarakat Kalbar.
Veddriq Leonardo, Pahlawan Olahraga Disambut Antusias Masyarakat Kalbar. ( )


Pontianak, Sonora.ID - Di sepanjang jalan mulai dari Bandara Supadio, Ahmad Yani II hingga Pendopo Gubernur Kalbar, masyarakat begitu ramai dan excited dalam menyambut Pahlawan Olahraga, Atlet Panjat Tebing Indonesia asal Kalbar yaitu Veddriq Leonardo yang berhasil mempersembahkan Medali Emas di ajang Olimpiade Paris 2024, Rabu (21/8/2024).

Pantauan dari Sonora.ID dari pagi hari sekitar jam 08.00 WIB seluruh lapisan masyarakat hingga pelajar tak sabar menantikan kedatangan Pahlawan Olahraga asal Kalbar itu.

Veddriq sebelumnya disambut di Bandara Supadio, oleh Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, dan dikenakan sebuah jaket, kemudian melakukan pawai bersama rekannya sesama atlet Kalbar, Bernard Benyamin.

Veddriq Leonardo, sepanjang jalan dari dalam mobil yang didesain menyerupai dinding panjat tebing menyapa masyarakat Kalbar yang telah menunggunya sejak pagi bersama dengan iring - iringan kendaraan dari Pemerintah Provinsi Kalbar. Pawai tersebut mengelilingi kota Pontianak dan sampai di Pendopo Gubernur Kalbar, Veddriq disambut dengan sebuah panggung agar masyarakt bisa melihat dengan jelas dirinya.

Baca Juga: Veddriq, 'Pahlawan Olahraga' Akan Diarak Keliling Kota

Pj Gubernur Kalbar Harisson dalam sambutannya mengatakan seminggu sebelumnya telah sepakat bersama Forkopimda untuk menyambut Pahlawan Olahraga Indonesia dan Kalbar yakni Veddriq Leonardo. Dia juga menyampaikan sepakat untuk menyambutnya secara besar - besaran, bisa dilihat bahwa masyarakat di sepanjang jalan memang menyambut Veddriq dengan penuh antusias.

Harisson mengatakan dia dan seluruh masyarakat Kalbar menyampaikan apresiasi, terima kasih dan suatu kebanggaan atas prestasi yang telah diukir Veddriq.

"Kami benar - benar sangat bangga, "tutur Harisson, di atas panggung, Rabu (21/8/2024).

Keberhasilan Vedderiq merupakan buah dari disiplin, semangat yang tinggi, kerja
keras, dan doa restu dari orang tua.

Dia mengharapkan bermunculan lagi Veddriq - Veddriq lainnya dari Kalimantan Barat. Tidak mesti hanya olahraga panjat tebing tetapi pada cabor lainnya.

"Kalau Veddriq bisa mendapatkan medali emas, kenapa yang lain tidak bisa?harus bisa, "tegasnya.

Veddriq Leonardo, berhasil meraih medali emas dalam cabang panjat tebing nomor speed putra Olimpiade Paris 2024. Di laga final yang berlangsung di Le Bourget Climbing Venue, Kamis, 8 Agustus 2024, Veddriq berhasil menumbangkan atlet dari China, Wu Peng. Veddriq menang dengan catatan waktu 4,75 detik. Sementara, Wu Peng catatkan waktu 4,77 detik.

Berkat prestasi yang diperoleh, pemerintah provinsi Kalbar memberikan apresiasi berupa bonus kepada Veddriq Leonardo sebesar 300 Juta Rupiah. Sementara Bernard Benyamin Van Aert menerima bonus sebesar 50 juta rupiah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm