Peresmian Sekretariat Bersama Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Daerah Sumsel: PJ Gubernur Elen Setiadi Optimis Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

22 Agustus 2024 11:20 WIB
Peresmian Sekretariat Bersama Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Daerah Sumsel: PJ Gubernur Elen Setiadi Optimis Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Peresmian Sekretariat Bersama Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Daerah Sumsel: PJ Gubernur Elen Setiadi Optimis Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat ( )

Palembang Sonora.ID – Penjabat (PJ) Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, meresmikan Sekretariat Bersama Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Daerah dalam acara yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Selasa, 20 Agustus 2024. Kegiatan ini juga menandai penandatanganan komitmen bersama berbagai lembaga untuk mendorong sinergi dan kolaborasi dalam pengembangan ekonomi daerah. Pada kesempatan yang sama, juga dilaksanakan Pemecahan Rekor MURI KEJAR (Kemenparekraf) untuk kategori disabilitas.

Dalam sambutannya, Elen Setiadi menekankan pentingnya kolaborasi antar lembaga untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sumatera Selatan. "Masing-masing lembaga memiliki tugas dan fungsi yang berbeda, tetapi dengan sinergi dan kolaborasi, kita dapat mencapai tujuan yang lebih besar, yaitu meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi kemiskinan di Sumsel," ujar Elen Setiadi.

Beliau juga menegaskan bahwa program-program yang dijalankan harus memiliki fokus dan tujuan yang sama, dengan sasaran yang tepat. Dengan demikian, daya ungkit dari program-program tersebut akan semakin kuat dan mampu memberikan dampak nyata bagi masyarakat.

Baca Juga: Pj Gubernur Elen Setiadi Berikan Akses Untuk Berkarya Bagi Para Penyandang Disabilitas di Sumsel

"Melalui Sekretariat Bersama ini, kita akan menggabungkan berbagai program dari lembaga seperti Bulog, BI, OJK, BPS, pemerintah provinsi, dan kabupaten/kota, sehingga dapat memberikan hasil yang lebih maksimal," tambahnya.

Elen Setiadi juga menyoroti peran penting data dalam pengambilan keputusan. BPS, misalnya, akan menyediakan data tentang kemiskinan dan potensi ekonomi daerah, yang dapat digunakan untuk mengarahkan program-program ke wilayah yang paling membutuhkan. Selain itu, BI dan OJK akan memfasilitasi sektor perbankan dan non-perbankan dalam mendukung kegiatan usaha serta pengendalian inflasi.

Selain meresmikan Sekretariat Bersama, acara ini juga menjadi momen bersejarah dengan dipecahkannya Rekor MURI untuk kategori KEJAR Disabilitas, sebuah inisiatif yang menunjukkan komitmen Sumsel dalam memberikan perhatian khusus bagi kelompok disabilitas.

Acara ini diharapkan menjadi titik awal dari peningkatan sinergi antar lembaga dalam mendorong pengembangan ekonomi Sumatera Selatan, sekaligus memperkuat upaya untuk menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di provinsi ini.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm