Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi Hadiri Rakor GWPP Sumsel Tahun 2024

22 Agustus 2024 14:05 WIB
Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi Hadiri Rakor GWPP Sumsel Tahun 2024.
Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi Hadiri Rakor GWPP Sumsel Tahun 2024. ( )

Palembang, Sonora.ID - Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin, H. Sandi Fahlepi, S.P., M.Si., menghadiri Rapat Koordinasi Gubernur Sebagai Wakil Pemerintah Pusat (GWPP) Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2024 yang berlangsung di Griya Agung Palembang pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Dalam acara tersebut, Pj Bupati Muba didampingi oleh sejumlah pejabat daerah, termasuk Asisten I Setda Muba H. Yudi Herzandi, S.H., M.H., Kabag Tapem Setda Muba Suganda, A.P., M.Si., Kabag Kerjasama Setda Muba Dicky Meiriando, S.STP., M.H., Kabag Prokopim Setda Muba M. Agung Perdana, S.STP., M.Si., serta beberapa pejabat lainnya dari Kabupaten Muba.

Rakor yang dipimpin oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, mengusung tema "Peran Gubernur Sebagai Wakil Pemerintah Pusat dalam Pemantapan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024". Kegiatan ini dihadiri oleh bupati dan walikota se-Provinsi Sumatera Selatan.

H. Sandi Fahlepi menyampaikan bahwa dalam rakor tersebut, selain menerima arahan dari Pj Gubernur Sumsel terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, pihaknya juga menandatangani kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mengenai Kerjasama Pembangunan dan Pengembangan Potensi Daerah.

"Kesepakatan Bersama ini bertujuan untuk mengoptimalkan program dan kegiatan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mempercepat pemenuhan pelayanan publik sesuai dengan kewenangan daerah," ujarnya.

Baca Juga: Peresmian Sekretariat Bersama Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Daerah Sumsel: PJ Gubernur Elen Setiadi Optimis Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Lebih lanjut, Pj Bupati Sandi Fahlepi menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Muba untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota, sesuai dengan arahan Pj Gubernur Sumsel.

"Sesuai dengan arahan Pj Gubernur, kami ditekankan untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam melaksanakan berbagai program pembangunan dan kebijakan nasional," tandasnya.

Pj Bupati juga menyampaikan bahwa Pj Gubernur menekankan pentingnya agar seluruh Bupati dan Walikota benar-benar mengikuti arahan pemerintah pusat, khususnya terkait pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang dijadwalkan pada bulan November mendatang.

"Rapat Koordinasi ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret dan strategis dalam memperkuat sinergi dan kolaborasi antara pemerintah pusat, provinsi, dan Kabupaten Muba," pungkasnya.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm