5 Postingan Erina Gudono yang Dianggap Tone Deaf dan Mirip Marie Antoinette

22 Agustus 2024 15:30 WIB
5 postingan Erina Gudono yang dianggap tone deaf seperti Marie Antoinette
5 postingan Erina Gudono yang dianggap tone deaf seperti Marie Antoinette ( Instagram)

Sonora.ID – Belakangan ini warganet di media sosial menyoroti gaya hidup istri Kaesang Pangarep Erina Gudono yang disebut tone deaf dan berperilaku seperti sosok Marie Antoinette.

Hal ini disebabkan oleh unggahan Erina terkait gaya hidupnya yang dinilai tak etis di tengah-tengah kekecewaan masyarakat Indonesia atas langkah DPR yang mengabaikan putusan Mahkamah Konstitusi soal syarat pencalonan kepala daerah.

Menantu Presiden Joko Widodo itu disebut tone deaf setelah memamerkan gaya hidupnya yang dinilai hedon saat berada di Amerika Serikat bersama sang suami, Kaesang Pangarep.

Diketahui, saat ini Erina sedang menjalani program studi S2 di University of Pennysylvania (Upenn).

Baca Juga: Siapa Itu Marie Antoinette? Viral di X, Dimiripkan dengan Erina Gudono

Beragam unggahannya di media sosial memicu kritikan dari warganet, sebab saat ini nama Kaesang sedang disorot atas keputusan kontroversial DPR RI yang membuka peluang bagi dirinya untuk ikut Pilkada 2024.

Banyak warganet menyebutnya tone deaf karena perilaku yan tidak peka terhadap situasi sosial. Biasanya istilah itu akan disematkan pada orang yang memiliki privilege, seperti orang kaya, atau penguasa yang kurang peka dengan masalah sosial.

Bahkan Erina disamakan dengan sosok Marie Antoinette yang merupakan putri dari Kaisar Romawi Francis I yang menikah dengan Raja Perancis terakhir, Louis XVI yang berkuasa pada 1774 hingga 1793.

Marie Antoinette ini terkenal dengan frasanya let them eat cake (biarkan mereka memakan kue) di saat masyarakat Perancis sedang mengalami kesulitan ekonomi.

Ia juga dikenal sebagai permaisuri yang senang pesta, dan menghambur-hamburkan kekayaan ketika rakyat Perancis banyak yang menderita dan melahirkan Revolusi Prancis yang terkenal.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm