Kolaborasi Strategis: Kodam II/Sriwijaya dan 24 Perguruan Tinggi di Sumatera Selatan Perkuat Sinergi di Berbagai Bidang

24 Agustus 2024 00:51 WIB
Kolaborasi Strategis: Kodam II/Sriwijaya dan 24 Perguruan Tinggi di Sumatera Selatan Perkuat Sinergi di Berbagai Bidang
Kolaborasi Strategis: Kodam II/Sriwijaya dan 24 Perguruan Tinggi di Sumatera Selatan Perkuat Sinergi di Berbagai Bidang ( )

Palembang Sonora.ID - Kodam II/Sriwijaya dan 24 perguruan tinggi yang tersebar di Sumatera Selatan telah menyepakati perjanjian kerja sama yang bertujuan memperkuat sinergi antara dunia militer dan dunia pendidikan.

Penandatanganan Naskah Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini dilakukan pada 23 Agustus 2024 di Markas Jasdam II/Sriwijaya, Palembang. Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, bersama para rektor, direktur, serta pimpinan perguruan tinggi, hadir untuk meresmikan kolaborasi yang mencakup berbagai aspek penting dalam pengembangan pendidikan dan sumber daya manusia.

Kolaborasi ini tidak hanya berfokus pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi juga meliputi pendidikan dasar kedisiplinan, pengembangan sumber daya aparatur, penelitian, pengabdian masyarakat, serta program bela negara dan wawasan kebangsaan.

Pangdam II/Sriwijaya menekankan bahwa kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk mempersiapkan generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki karakter kuat dan disiplin tinggi, serta memahami pentingnya wawasan kebangsaan.

Baca Juga: Pangdam II/Sriwijaya Lantik 141 Tamtama Baru dalam Upacara Penutupan Pendidikan di Rindam II/Swj

Mayjen TNI M. Naudi Nurdika juga menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan yang diberikan oleh 24 perguruan tinggi di Sumatera Selatan kepada Kodam II/Sriwijaya sebagai mitra dalam pengembangan berbagai program tersebut. Menurutnya, sinergi yang dibangun melalui perjanjian kerja sama ini akan memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pembangunan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi, sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045.

“Berbagai bidang kerja sama yang telah ditandatangani tersebut, seperti pemberian kuliah umum, pendidikan dasar kedisiplinan, pembangunan karakter mahasiswa, bela negara, dan pengembangan teknologi dan SDM, merupakan bentuk komitmen bersama untuk guna membangun karakter generasi muda yang cerdas, berdisiplin, berkarakter dan berwawasan kebangsaan,” ujarnya.

Kegiatan penandatanganan ini juga dirangkaikan dengan olahraga bersama antara Pangdam II/Sriwijaya dan pimpinan serta civitas akademika perguruan tinggi se-Sumsel. Melalui kegiatan ini, hubungan keakraban dan kebersamaan antara dunia militer dan pendidikan semakin diperkuat, menciptakan atmosfer kerja sama yang harmonis dan saling mendukung. Kodam II/Sriwijaya berharap kerja sama ini akan dijalankan dengan penuh tanggung jawab, serta mampu memberikan manfaat besar bagi kedua belah pihak dalam mencapai tujuan mulia membangun bangsa yang unggul.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm