Kota Bandung Raih Anugerah Revitalisasi Posyandu Tingkat Jawa Barat 2024

24 Agustus 2024 00:53 WIB
Pj Walikota Bandung Bambang Tirtoyuliono (kiri) usai menerima penghargaan yang diserahkan Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin (kemeja biru) di Gedung Sate, Jumat (23/8/2024)
Pj Walikota Bandung Bambang Tirtoyuliono (kiri) usai menerima penghargaan yang diserahkan Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin (kemeja biru) di Gedung Sate, Jumat (23/8/2024) ( Dok. Diskominfo Bandung)


Bandung, Sonora.ID - Kota Bandung kembali mencatatkan prestasi dengan meraih penghargaan Anugerah Revitalisasi Posyandu (Posyandu Award) pada puncak Hari Jadi Jawa Barat 2024.

Penghargaan ini diberikan kepada Kota Bandung dan Posyandu Merak atas upayanya dalam melakukan revitalisasi posyandu dan berhasil meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.

Prestasi ini menjadi bukti nyata komitmen Kota Bandung dalam memperkuat peran posyandu sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat, terutama bagi ibu dan anak.

Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tortoyuuliono menyampaikan, penghargaan ini bukanlah tujuan utama, melainkan pengingat bagi untuk terus bekerja lebih baik dalam melayani masyarakat.

“Hari ini adalah puncak Hari Jadi Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Bandung kembali menerima penghargaan yang menunjukkan prestasi kota ini dalam upaya revitalisasi Posyandu," kata Bambang, dikutip dari siaran persnya, Jumat (23/8/2024).

Baca Juga: Rangkaian Hari Jadi Jabar Ke 79, Jabar Ekspor Garmen Ke Amerika Serikat  

"Dengan jumlah posyandu yang cukup banyak di Kota Bandung, beberapa waktu lalu kami melakukan revitalisasi dengan fokus utama pada kebermanfaatan bagi masyarakat. Penghargaan ini bukanlah tujuan utama kami; yang terpenting adalah bagaimana posyandu benar-benar memberikan dampak positif bagi warga,” kata Bambang di Gedung Sate, Kota Bandung.

Bambang menuturkan, salah satu bentuk kepedulian pemerintah adalah melalui program Universal Health Coverage (UHC) yang menanggung biaya kesehatan masyarakat miskin yang tidak tercover oleh BPJS Kesehatan.

“Penghargaan ini menjadi pengingat bagi kami untuk terus bekerja lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Posyandu Merak RW 02, Ratna Meilani mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian ini dan melihatnya sebagai tantangan baru untuk terus berprestasi di tingkat nasional.

“Penghargaan ini adalah tantangan baru bagi kami. Setelah menaklukkan provinsi, sekarang kami harus berjuang untuk menjadi yang terbaik di tingkat nasional. Kami berharap para kader posyandu tetap semangat dan tidak mudah menyerah,” kata Ratna.

Dengan penghargaan ini, Kota Bandung diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan posyandu, serta menjadi teladan bagi kota-kota lain dalam mengoptimalkan peran posyandu sebagai pusat layanan kesehatan dasar yang merata dan mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm