Wapres RI dan Menko Polhukam akan Hadiri Pembukaan Muktamar PKB

25 Agustus 2024 08:03 WIB
Wapres RI dan Menko Polhukam akan Hadiri Pembukaan Muktamar PKB
Wapres RI dan Menko Polhukam akan Hadiri Pembukaan Muktamar PKB ( )
Sonora.ID - Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto akan menghadiri acara pembukaan Muktamar ke-VI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Bali, Sabtu malam (24/8/2024). 
 
Wasekjen DPP PKB Syaiful Huda mengatakan, kehadiran Wapres dan Menko Polhukam mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berhalangan hadir.
 
Menurut Syaiful Huda, kehadiran Wakil Presiden KH. Maruf Amin dan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto sudah cukup untuk mewakili Presiden dalam acara penting tersebut.
 
”Karena masih banyak momentum dan event lainnya yang mungkin nanti ada kehadiran dari Presiden Jokowi. Beliau mengutus Wapres dan Menkopolhukam, saya kira cukup untuk mewakili perhelatan di Bali," ujarnya.
 
Huda juga menekankan masih banyak momentum dan event lainnya di mana Presiden Jokowi mungkin akan hadir di kemudian hari. 
 
Wasekjen DPP PKB Syaiful Huda menambahkan muktamar ini akan memutuskan secara kelembagaan posisi PKB terhadap pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 
 
”Walaupun secara informal dalam berbagai forum, ketua umum Gus Muhaimin sudah menyampaikan PKB menjadi bagian dari pemerintahan Pak Prabowo Subianto,” tutur Huda kepada wartawan di arena Muktamar, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, SAbtu (24/8/2024). 
 
Disampaikan Huda, di dalam Forum Muktamar ini, salah satunya adalah akan melembagakan sikap politik final terkait dengan posisi PKB terhadap pemerintahan baru pasca Pak Joko Widodo nanti akan masuk di dalam salah satu butir rekomendasi politik Muktamar dua hari ini. 
 
Diketahui, Muktamar PKB di Bali ini menjadi momentum penting untuk merumuskan sejumlah agenda penting.
 
Di antaranya, memilih ketua umum dan ketua dewan syuro PKB, penyampaian laporan pertanggungjawaban (LPj) DPP PKB Periode 2019-2024, serta merumuskan sejumlah agenda strategis PKB untuk lima tahun ke depan.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Kenakan Telok Belanga, Pontianak Bangge

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm