3 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Pada Ibu Hamil Dijamin Ampuh!

26 Agustus 2024 09:20 WIB
ilustrasi Cara Menghilangkan Bau Ketiak Pada Ibu Hamil
ilustrasi Cara Menghilangkan Bau Ketiak Pada Ibu Hamil ( freepik)

Sonora.ID- Berikut ini adalah ulasan tentang 3 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Pada Ibu Hamil Dijamin Ampuh!.

Kehamilan adalah fase yang membahagiakan, namun juga menantang, terutama ketika tubuh mengalami berbagai perubahan.

Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh ibu hamil adalah bau ketiak yang tidak sedap.

Kondisi ini bisa membuat tidak nyaman dan menurunkan rasa percaya diri. Berikut adalah tiga cara efektif yang bisa membantu menghilangkan bau ketiak pada ibu hamil.

Baca Juga: Wajib Jadi Perhatian, Ini 6 Cara Mengatasi Bau Ketiak

  1. Menggunakan Bahan Alami

Penggunaan bahan alami sangat disarankan bagi ibu hamil karena lebih aman dan minim risiko. Beberapa bahan alami yang efektif menghilangkan bau ketiak meliputi:

  • Lemon: Lemon mengandung asam sitrat yang dapat membunuh bakteri penyebab bau ketiak. Cukup potong lemon menjadi dua, lalu gosokkan secara perlahan pada area ketiak. Biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air bersih.
  • Cuka Apel: Cuka apel memiliki sifat antibakteri yang dapat menyeimbangkan pH kulit dan mengurangi bakteri penyebab bau. Campurkan cuka apel dengan air, lalu aplikasikan dengan kapas pada ketiak. Lakukan ini setiap pagi setelah mandi.
  • Daun Sirih: Rebus beberapa lembar daun sirih, kemudian gunakan air rebusannya sebagai bilasan terakhir setelah mandi. Kandungan antiseptik alami pada daun sirih efektif mengatasi bau badan.

Baca Juga: 12 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Agar Lebih Percaya Diri

  1. Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Kulit

Kebersihan adalah kunci utama untuk mengatasi bau ketiak, terutama selama kehamilan. Berikut beberapa langkah yang bisa diambil:

  • Mandi Teratur: Mandi minimal dua kali sehari untuk membersihkan keringat dan kotoran yang menempel pada kulit. Gunakan sabun yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit ibu hamil.
  • Menggunakan Pakaian yang Menyerap Keringat: Pilih pakaian yang terbuat dari bahan katun atau bahan lainnya yang mampu menyerap keringat dengan baik. Hindari pakaian yang terlalu ketat karena dapat membuat kulit sulit bernapas dan meningkatkan produksi keringat.
  • Eksfoliasi Kulit: Lakukan eksfoliasi kulit ketiak secara rutin untuk mengangkat sel kulit mati yang bisa menjadi tempat berkembangnya bakteri. Gunakan scrub yang lembut dan aman untuk ibu hamil.

Baca Juga: Dianggap Jorok, Ternyata Bau Ketiak Bisa Bikin Awet Muda

  1. Mengatur Pola Makan dan Hidrasi

Apa yang dikonsumsi oleh ibu hamil sangat mempengaruhi kondisi tubuh, termasuk bau badan. Beberapa tips pola makan yang dapat membantu mengurangi bau ketiak:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm