Sumsel Luncurkan Program Genius di OKI: Upaya Membangun Generasi Emas 2045

28 Agustus 2024 10:10 WIB
Sumsel Luncurkan Program Genius di OKI: Upaya Membangun Generasi Emas 2045
Sumsel Luncurkan Program Genius di OKI: Upaya Membangun Generasi Emas 2045 ( Ist)

Sonora.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, mendampingi Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) RI, H Arief Prasetyo, dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) untuk meluncurkan Program Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (Genius) di Gedung Olahraga Biduk Kajang, Kayu Agung OKI, pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Kepala Bapanas RI, Arief Prasetyo, menekankan bahwa program Genius adalah langkah pemerintah untuk membangun generasi emas 2045. 

"Hari ini kita semua di sini adalah bagaimana kita akan membangun generasi emas 2045," ujar Kepala Bapanas RI.

Dia berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya program ini di Kabupaten OKI, dan menekankan pentingnya edukasi tentang pola makan sehat yang mencakup sepertiga karbohidrat, sepertiga sayuran, seperenam lauk-pauk, dan buah-buahan. Selain itu, pemerintah juga mengkampanyekan untuk menghindari pemborosan pangan.

"Kita juga mengkampanyekan stop boros pangan," terangnya.

Baca Juga: Yudha Bahar Pasangan Pertama yang Daftar ke KPU Palembang

Pj Gubernur Elen Setiadi juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Bapanas RI karena telah memilih Kabupaten OKI sebagai tuan rumah peluncuran program Genius di Sumatera Selatan. 

Elen menekankan bahwa Sumsel adalah salah satu dari sepuluh provinsi yang telah meluncurkan program ini, dan berkomitmen untuk mendukung produksi, pengelolaan, dan distribusi pangan yang memadai untuk anak-anak.

"Program Genius di inisiasi Bapanas RI sehingga pada hari ini kita bisa sampaikan secara masif baik orang tua, guru bagiamana pola makan sehat," ungkapnya.

Pj Bupati OKI, Asmar Wijaya, juga menyambut baik program Genius, menilai bahwa ini adalah inisiatif luar biasa untuk membentuk generasi yang sehat, kuat, cerdas, dan ceria menuju generasi emas 2045.

Setelah peluncuran, Pj Gubernur, Kepala Bapanas RI, dan Penasehat DWP Badan Pangan Nasional RI, Neila Pasha, bergabung bersama anak-anak sekolah untuk menikmati makanan sehat. Sebelumnya, mereka juga meninjau bazar dan pasar murah di halaman Gor Biduk Kajang. Hadir dalam acara tersebut antara lain Deputi Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi Bapanas RI Nyoto Suwignyo, serta Ketua DWP Bapanas RI, Tyas Sarwo Edhy.

Penulis: Achmad Aulia

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm