Warung Soto di Colomadu Terbakar, Puntung Rokok Jadi Penyebabnya

28 Agustus 2024 15:05 WIB
Kebakaran Yang Melanda Warung Djalatiga Di Baturan, Colomadu, Karanganyar
Kebakaran Yang Melanda Warung Djalatiga Di Baturan, Colomadu, Karanganyar ( IG djalatiga.fnb.solo)

Penulis : Rama Pujo

Surakarta, Sonora.ID - Kabar tidak menyenangkan datang kepada para pelanggan warung Djalatiga yang berlokasi di Jalan Molen Raya, Kronggahan, Baturan, Colomadu, Karanganyar.

Pasalnya warung tersebut mengalami insiden kebakaran pada Selasa pagi (27/8/2024).

Atas insiden tersebut pemilik warung menginformasi melalui Instagram @djalatiga.fnb.solo bahwasanya mereka belum dapat memastikan kapan akan kembali beroperasi dan pastinya keadaan tersebut merupakan situasi yang sulit bagi mereka.

“Terima kasih untuk pelanggan yang sudah kami anggap teman dan bahkan saudara. Hari ini, adalah hari dimana tempat kita bisa berkenalan & tempat dimana kita bercanda, harus berhenti beroperasi. Hingga waktu yang tidak bisa kami tentukan kapan akan Kembali lagi. Tapi setidaknya kami mengucapkan banyak terima kasih sudah support. Semoga Allah meridhoi kami selaku owner bisa bangkit & Melayani untuk sekedar menyediakan makanan & minuman yang sederhana. Best Regards. Dengan berat hati, Djalatiga food n’Beverages libur untuk waktu yang mungkin bakal lama” tulis selaku owner dari @djalatiga.fnb.solo di Instastory mereka pada Selasa, (27/8/2024).

Dalam insiden tersebut tidak ada yang menjadi korban jiwa, namun bangunan warung ludes terbakar pada pagi itu.

Baca Juga: Alami Kekalahan Ketiga Kalinya, Persis Solo Duduki Peringkat Ke-17

Efan R Pratama selaku Kasi PP Damkar Satpol PP Kabupaten Karanganyar mengatakan bahwa kejadian kebakaran terjadi pukul 07.12 WIB.

“Kebakaran terjadi tadi pagi pada warung di Perum Graha Indah Baturan, Desa Baturan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar” kata Efan.

Sangat disayangkan dari insiden tersebut adalah, dimana kebakaran itu berasal dari putung rokok pengunjung yang belum padam dan dibuang sembarangan disekitar lokasi.

“Menurut pemilik rumah makan, karena tidak adanya pengawasan dan terdapat banyak material yang mudah terbakar, api dengan cepat membakar seluruh bagian rumah makan tersebut” ujar Efan.

Sementara itu, kerugian yang dialami oleh warung @djalatiga.fnb.solo hingga kini belum dapat ditafsirkan.

Guna mencegah hal serupa terulang Kembali, penting sekali untuk membuang putung rokok di tempat yang aman dan tidak membuangnya secara semarangan.

Pastikan lagi putung rokok yang akan di buang sudah dalam benar benar keadaan padam, atau pun jika melihat putung rokok yang masih menyala segera di padamkan untuk dibuang ke tempat sampah yang sudah disediakan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm