Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 45 Kurikulum Merdeka Kegiatan 1

28 Agustus 2024 19:05 WIB
Kunci jawaban bahasa Indonesia kelas 11 halaman 45 Kurikulum Merdeka Kegiatan 1: Mendiskusikan Vlog
Kunci jawaban bahasa Indonesia kelas 11 halaman 45 Kurikulum Merdeka Kegiatan 1: Mendiskusikan Vlog ( freepik)

Sonora.ID - Dalam artikel ini kami sajikan paparan mengenai kunci jawaban bahasa Indonesia kelas 11 halaman 45 Kurikulum Merdeka Kegiatan 1: Mendiskusikan Vlog.

Kunci jawaban di bawah ini diharapkan bisa menjadi bahan belajar untuk para siswa di rumah sehingga para siswa dapat memahami lebih dalam mengenai materi tersebut.

Para siswa pun dapat mencoba untuk menjawab pertanyaan-pertanyaannya terlebih dahulu lalu mencocokkan jawabannya dengan kunci jawaban berikut ini, dikutip dari berbagai sumber.

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 45 Kurikulum Merdeka Kegiatan 1

VLOG 1

Solutif! Ganti Angkutan Umum dengan Bike Sharing Jakarta!

Berdasarkan tayangan video “Solutif! Ganti Angkutan Umum dengan Bike Sharing Jakarta!”,

jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut.

  1. Apakah yang dimaksud dengan “bike sharing Jakarta” pada vlog di atas?
  2. Di mana sajakah pelayanan “bike sharing Jakarta” berada?
  3. Kapan layanan ini mulai berlaku?
  4. Siapakah yang menunjang tersedianya layanan bike sharing Jakarta?
  5. Mengapa “bike sharing Jakarta” disebut solutif? Jelaskan keterkaitannya dengan usaha menjaga kota yang berkelanjutan.
  6. Bagaimana pendapat kalian bila layanan ini diaplikasikan di kota kalian?

Jawaban: 

  1. Bike Sharing Jakarta adalah layanan penyewaan sepeda yang dapat diakses oleh warga Jakarta yang disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Gowes.
  2. Sepeda tersedia di tempat parkir dari beberapa fasilitas publik seperti Stasiun Tanah Abang, pintu MRT Bundaran HI, Balai Kota DKI Jakarta, Kantor Dinas Teknis Jati Baru, Kantor Walikota Jakarta Pusat, dan Kantor Dinas Teknis Abdul Muis.
  3. Layanan sudah dimulai 19 Juli 2020. Berita diunggah tanggal 20 Juli 2020 dan disebutkan bahwa layanan sudah diuji coba kemarin (sehari sebelumnya).
  4. Pemerintah provinsi DKI Jakarta dan PT Gowes.
  5. Disebut solutif karena adanya inovasi untuk mempermudah orang melakukan mobilitas tanpa menambah emisi gas karbon dioksida (CO2) di udara Jakarta dan pemanfaatan teknologi digital untuk transaksi.
    Keterkaitannya dengan usaha menjaga kota yang berkelanjutan dapat dicapai karena pengurangan emisi karbon dioksida melalui inovasi digital untuk persewaan sepeda mendukung kondisi kota yang memungkinkan penduduk dapat bergerak dan bernapas dengan sehat sehingga meningkatkan produktivitas dan sumber daya.
  6. Yang diharapkan dari pembuat vlog adalah agar masyarakat mengerti fasilitas baru yang disediakan oleh Pemda DKI Jakarta dan akhirnya masyarakat menggunakannya untuk mengurangi kemacetan dan polusi udara di Jakarta. 

Sekian penjelasan lengkap kunci jawaban bahasa Indonesia kelas 11 halaman 45 Kurikulum Merdeka. Untuk artikel sekolah lainnya, kamu bisa klik tautan di bawah ini.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 40 Kurikulum Merdeka

Baca artikel dan berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm