Eddy Santana Putra dan Riezky Aprilia Resmi Mendaftar ke KPU Sumsel

28 Agustus 2024 19:00 WIB
Eddy Santana Putra dan Riezky Aprilia Resmi Mendaftar ke KPU Sumsel Diusung PDI Perjuangan
Eddy Santana Putra dan Riezky Aprilia Resmi Mendaftar ke KPU Sumsel Diusung PDI Perjuangan ( Kpu sumsel)

Sonora.ID - Hari ini bakal calon Gubernur Sumatera Selatan Eddy Santana Putra berpasangan dengan Riezky Aprilia mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel).

Eddy Riezky diusung oleh satu partai yaitu PDI Perjuangan.

"Kami bakal calon Gubernur dan Bakal calon wakil Gubernur datang ke KPU Sumsel dihantarkan partai yang mengusung kami yaitu PDI Perjuangan untuk mendaftar sebagai calon Gubernur, " ujar Eddy di KPU Sumsel Rabu (28/08/2024).

Pasangan Eddy-Riezky menyerahkan dokumen kelengkapan mendaftar ke KPU dan berharap apabila ada kekurangan diberikan peluang untuk melengkapi sampai batas waktu yang ditentukan oleh KPU Sumsel.

Ketua KPU Sumsel Andika Pratama Jaya sebagai tuan rumah menerima pendaftaran pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur dari PDI Perjuangan mengatakan ada dua item yang akan diterima KPU Sumsel dalam proses pendaftaran yaitu yang pertama syarat calon dan yang kedua syarat pencalonan terkait dukungan partai politik.

"Kami hanya mengeluarkan dua kesimpulan dalam penerimaan pendaftaran ini apakah syarat-syarat calon dan pencalonannya sudah lengkap atau belum lengkap, KPU ingin memastikan semua syarat terpenuhi, " jelas Andika.

Sementara itu ketua PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda Kiemas yang mendaftarkan pasangan Eddy-Riezky mengharapkan persyaratan pendaftaran yang mereka ajukan sudah lengkap.

"Mudah-mudahan hari ini persyaratan sudah lengkap dan bisa ditetapkan oleh KPU Sumsel, dan kami ucapkan terima kasih sudah menerima kami, "ucap Giri.

Penulis Achmad Aulia

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm