Paslon E2L–HJP Sambangi Kantor KPU Sulut Bersama 3 Partai Pendukungnya

29 Agustus 2024 07:20 WIB
Paslon E2L–HJP.Sambangi Kantor KPU Sulut Bersama 3 Partai Pendukungnya
Paslon E2L–HJP.Sambangi Kantor KPU Sulut Bersama 3 Partai Pendukungnya ( Dok. Ist)

Sonora.ID - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Utara hari ini menerima pasangan calon Gubernur Elly Lasut dan Wakil Gubernur Hanny Jost Pajouw di kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Utara di Jalan Diponegoro.

Pendaftaran pasangan calon Gubernur Elly Lasut dan Wakil Gubernur Hanny Jost Pajouw didukung penuh oleh 4 partai politik yaitu Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Buruh dan Partai Bulan Bintang.

Sekretaris Partai Demokrat Billy Lombok dalam sambutannya menyampaikan dengan hormat kehadiran para ketua partai yakni Ketua Partai Kebangkitan Nusantara Verry Salmon Hendrik bersama dengan Sekretaris/ketua Exco Partai Buruh Sulawesi Utara Lucky Sanger bersama Sekretaris dan Ketua Partai Bulan Bintang Harry Azhar bersama Sekretaris.

Billy Lombok juga menambahkan pihaknya sangat bangga adanya kehadiran paslon Elly Lasut, yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Sulut dan Hanny Jost Pajouw di Kantor KPU Sulut.

Baca Juga: KPU Sulut Resmi Buka Pendaftaran Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara

"Kami betul-betul yakin KPU dan Bawaslu melayani dengan baik dan paslon kami telah memenuhi hak konstitusi dalam pencalonan calon gubernur dan calon wakil gubernur" ujarnya.

Dalam sambutannya, Elly Lasut bersyukur bahwa dirinya bisa mencslonkan diri dalam Pemilihan Sulut 2024.

"Saya Bersyukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa Atas hari Ini bisa bertemu bertatap muka dalam memenuhi kewajiban konstitusi dengan membawa semua berkas-berkas yang berkaitan dengan pemenuhan persyaratan untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Utara dalam Pilkada tahun 2024.

Elly Lasut berharap dengan penyelenggaraan pemilu yang damai, jujur, suasana sukacita, penuh tawa dan tidak ada ketegangan. Ini adalah bagian-bagian demokrasi sehingga akan menghadirkan pemimpin yang baik Dan pembawa perubahan sesuai harapan masyarakat.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Ketua KPU Provinsi Sulut, Kenly Poluan mengatakan bahwa dalam pemeriksaan dokumen pendaftaran Elly Lasut dan Hanny Jost Pajouw secara administrasi sudah lengkap dan kebenaran dari dokumen akan di verifikasi jika ada hal-hal dikurangi dan ditambahkan dalam persyaratan pencalonan.

KPU Sulut juga membuat surat pengantar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Kandouw, yang terdiri dari pemeriksaan kesehatan jiwa, jasmani dan bebas narkoba bagi para calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Kenly Poluan berharap pemilihan umum ini dapat berjalan dengan damai.

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm