Jasa Raharja dan Korlantas Polri Integrasikan Pendidikan Lalu Lintas Tingkat Sekolah di Sumsel

29 Agustus 2024 13:54 WIB
Jasa Raharja dan Korlantas Polri Integrasikan Pendidikan Lalu Lintas Tingkat Sekolah di Sumsel
Jasa Raharja dan Korlantas Polri Integrasikan Pendidikan Lalu Lintas Tingkat Sekolah di Sumsel ( Ist)

Sonora.ID - Jasa Raharja dan Korlantas Polri menggelar Diseminasi Model Integrasi Pendidikan Lalu Lintas pada mata pelajaran tingkat SD, SMP, dan SMA, di wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kamis (29/08/2024) di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumsel Mulkan SE, Msi, AAAIK menyampaikan bahwa Diseminasi Model Integrasi Pendidikan Lalu Lintas bertujuan untuk menyebarkan informasi dan menciptakan kesamaan persepsi tentang pentingnya pendidikan lalu lintas di kalangan pendidik.

Dari kegiatan ini, nantinya para pendidik diharapkan dapat menyampaikan pesan-pesan keselamatan tersebut kepada anak didiknya. 

“Sehingga akan terbangun lingkungan sekolah yang sadar akan tata tertib berlalu lintas, dan mengembangkan disiplin berlalu lintas dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Mulkan.

Lebih lanjut Mulkan mengatakan berdasarkan data santunan Jasa Raharja, korban kecelakaan lalu lintas didominasi oleh pelajar. Ini suatu tantangan besar yang harus kita lakukan dengan berkolaborasi.

"Dengan cara-cara edukasi dan literasi seperti ini kita berharap bisa menjadi salah satu upaya efektif untuk menekan angka kecelakaan,” ujarnya.

Baca Juga: 6.300 Driver Online di Palembang Akan Gelar Aksi Damai: Ketua URC ADO Sumsel Suarakan Tuntutan

Sementara itu, Kasubdit Dikmas Korlantas Polri, Kombes Pol Arman Achdiat S.I.K M.SI menjelaskan salah satu upaya program Korlantas Polri dalam membangun disiplin berlalu lintas adalah dengan diseminasi integrasi pelajaran lalu lintas siswa Sekolah Dasar (SD) dari kelas satu hingga kelas dua belas dan sudah masuk dalam kurikulum merdeka walau tidak wajib.

"Upaya Korlantas Polri dalam membangun disiplin berlalu-lintas adalah dengan diseminasi integrasi pelajaran lalulintas untuk anak kelas satu SD hingga kelas dua belas dengan tujuan adalah bagaimana kita bisa membangun rasa empati, toleransi dan kepedulian anak-anak ini terhadap disiplin lalulintas karena banyak sekali korban-korban kecelakaan itu diusia produktif, " jelasnya.

Menurut Kombes Arman langkah-langkah yang dilakukan ini merupakan kolaborasi dengan Kemendikbud dan PT Jasa Raharja.

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm