Universitas Tarumanagara Lantik Rektor Baru, Siap Wujudkan World Class University

29 Agustus 2024 18:20 WIB
Ketua Yayasan Tarumanagara Prof Dr Ariawan Gunadi,SH,MH dan Rektor Untar Pof Dr Amad Sudiro, SH,MH
Ketua Yayasan Tarumanagara Prof Dr Ariawan Gunadi,SH,MH dan Rektor Untar Pof Dr Amad Sudiro, SH,MH ( Dok Untar)

Jakarta,Sonora.Id - Universitas Tarumanagara resmi melantik Prof Dr Amad Sudiro,S.H.,M.H sebagai Rektor baru periode 2024-2028. Pelantikan dilakukan Ketua Yayasan Tarumanagara Prof Dr Ariawan Gunadi,S.H.,M.H dan menandai awal baru dalam kepemimpinan Untar yang dikenal sebagai salah satu universitas swasta terkemuka di Indonesia.

Amad Sudiro adalah seorang akademisi berpengalaman dan seorang dosen di Untar dengan rekam jejak prestasi yang luar biasa dalam dunia pendidikan tinggi. Sebagai Rektor baru, Amad membawa visi yang selaras dengan misi Yayasan Tarumanagara, yaitu memajukan pendidikan yang berbasis pada integritas, profesionalisme, dan entrepreneurship.

Ketua Yayasan Tarumanagara Ariawan Gunadi menyampaikan optimisme dan kebanggaan atas kepemimpinan baru ini serta kedepannya diharapkan Kampus Untar semakin mendunia dan mampu menjawab tantangan global saat ini.

“Kami sangat yakin bahwa dengan pengalaman dan dedikasi yang dimiliki oleh Amad Sudiro, Universitas Tarumanagara akan terus berkembang dan mampu menjawab tantangan pendidikan di masa depan. Yayasan Tarumanagara mendukung penuh kepemimpinan beliau dalam mewujudkan visi universitas yang berkelas internasional namun tetap relevan dengan kebutuhan bangsa,” ujar Ariawan Gunadi, Kamis (29/8/2024).

Baca Juga: Jelang Akhir Jabatan Rektor, Prof. Agustinus Yakin Untar Akan Terus Berkembang

Dalam masa kepemimpinannya, Amad Sudiro akan fokus pada beberapa prioritas utama dalam rangka transformasi menuju World Class University (WCU). Prioritas ini meliputi reputasi akademik, reputasi lulusan di mata industri, rasio fakultas terhadap mahasiswa, penelitian dan publikasi, serta pandangan internasional.

Ariawan Gunadi menambahkan bahwa tantangan bagi Rektor baru akan semakin besar mengingat Yayasan Tarumanagara mengelola enam unit, termasuk Institut Tarumanagara dan beberapa perusahaan lainnya.

“Tantangan Rektor adalah untuk bisa berkolaborasi dan bekerja sama dengan multi unit yang ada di bawahnya,” ujarnya.

Dia juga menekankan pentingnya membuat Untar semakin kompetitif di skala global

 

“Juga bagaimana membuat Untar ini semakin bisa bersaing di skala global, bisa bersaing dengan industri. Berkolaborasi dengan industri dan menciptakan program-program yang variatif di bidang akademik,” tambahnya.

Dengan visi yang kuat dan komitmen yang jelas, Yayasan Tarumanagara optimistis bahwa di bawah kepemimpinan Amad Sudiro, Untar akan mencapai berbagai prestasi yang lebih tinggi dan terus berkontribusi dalam mencetak generasi muda yang kompeten.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm