Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 63 Kurikulum Merdeka

30 Agustus 2024 11:00 WIB
Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 63 Kurikulum Merdeka
Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 63 Kurikulum Merdeka ( )

Sonora.ID - Simak kunci jawaban IPS kelas 9 halaman 63 kurikulum merdeka berikut ini.

Sebelum melihat kunci jawaban berikut ini, sebaiknya siswa sudah mengerjakan sendiri soal-soal tersebut.

Selain itu, ada baiknya kunci jawaban berikut ini digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak dan hanya digunakan sebagai referensi belajar.

Berikut ini Sonora.ID merangkum kunci jawaban IPS kelas 9 halaman 63 kurikulum merdeka, simak:

Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 63 Kurikulum Merdeka

Dikutip dari buku Teks IPS kelas 9 SMP MTs Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018, Kemendikbud (2018: 63), di halaman 63 ini membahas mengenai sebaran bahasa di Amerika.

Soal

Bagilah kelas kalian menjadi beberapa kelompok. Perhatikanlah peta sebaran bahasa utama di Amerika. Tulislah negara-negara yang menggunakan bahasa tersebut pada tabel berikut.
 
Jawaban
  • Nama bahasa : Inggris Nama negara : Kanada
  • Nama bahasa : Spanyol Nama negara : Meksiko
  • Nama bahasa : Prancis Nama negara : Jamaica
  • Nama bahasa : Portugal Nama negara : Brazil
  • Nama bahasa : Belanda Nama negara : Suriname
     
     
Budaya Amerika, khususnya Amerika Serikat menyebar ke berbagai wilayah di dunia, termasuk Indonesia. Perhatikanlah lingkungan sekitar kalian dan tulislah sejumlah contoh budaya Amerika yang mempengaruhi budaya di Indonesia. Buatlah deskripsi singkat tentang budaya Amerika yang diadopsi di Indonesia.
 
Jawaban
  • Seni (Musik, Arsitektur, Alat Musik) Contoh Produk Budaya yang diadopsi : Gitar, Keyboard, Drum Deskripsi : Band-band yang ada di Indoneia mengadopsi alat musik yang biasanya digunakan oleh band-band di Amerika.
  • Pakaian Contoh Produk Budaya yang diadopsi : Celana Jeans Deskripsi : Pada awalnya celana jeans digunakan oleh para pekerja tambang di wilayah Amerika. Namun karena tampilannya keren dan modis hal ini menjadi tren mode dunia termasuk di Indonesia. Banyak anak muda yang menggunakan celana jeans sebagai stylenya.
  • Olah Raga Contoh Produk Budaya yang diadopsi : Bola Basket Deskripsi : Bola basket pertama kali ditemukan oleh James Naismith seorang guru Olah raga di Amerika. Olah raga ini disenangi banyak anak muda di Indonesia.
  • Makanan Contoh Produk Budaya yang diadopsi : Hamburger, Hot Dog Dekripsi : Mudahnya mendapatkan makanan cepat saji saat ini membuat hamburger dan hot dog menjadi banyak dijumpai di Indonesia.
Demikian ulasan mengenai kunci jawaban IPS kelas 9 halaman 63. Semoga bermanfaat.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm