Unika Atma Jaya Dukung Relawan Mahasiswa yang Bertugas Sambut Kedatangan Paus Fransiskus

31 Agustus 2024 14:50 WIB
Unika Atma Jaya Dukung Relawan Mahasiswa yang Bertugas Sambut Kedatangan Paus Fransiskus
Unika Atma Jaya Dukung Relawan Mahasiswa yang Bertugas Sambut Kedatangan Paus Fransiskus ( Unika Atma Jaya)

Sonora.ID - Menyambut kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia, khususnya Jakarta, Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya menyiapkan fasilitas untuk para relawan mahasiswa yang bertugas sebagai relawan ibadat ekaristi (misa) yang akan diselenggarakan pada Kamis (5/9) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Unika Atma Jaya sendiri mengutus 100 mahasiswanya. 

University Secretary, Unika Atma Jaya Dr. Agustina Dwi Retno Nurcahyanti menjelaskan pihaknya juga mempersiapkan beberapa fasilitas untuk para relawan mahasiswa yang bertugas. Diantaranya seperti menyediakan fasilitas menginap, makan, dan minum. Diinformasikan bahwa beberapa rombongan mahasiswa yang berasal dari luar daerah Jakarta seperti Yogyakarta dan Bandung akan tiba hari Senin (2/9) di Unika Atma Jaya. 

“Saat ini kami mulai melakukan berbagai persiapan fasilitas untuk para relawan mahasiswa yang menginap baik mahasiswa Unika Atma Jaya sendiri ataupun mahasiswa yang berasal dari daerah luar Jakarta. Kami akan mengoptimalkan agar para relawan dapat beristirahat dengan nyaman, dan dapat menjalankan tugasnya selama masa kedatangan Paus,” ujar Dr. Agustina

Lebih lanjut, Dr. Agustina menyampaikan akan terdapat 75 mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus seperti Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan Universitas Parahyangan yang akan bermalam di Kampus Semanggi. 

Para relawan mahasiswa bertugas di beberapa bagian seperti untuk mengatur tempat duduk umat, memastikan umat berada dalam antrian yang tepat, menjadi penghubung antara panitia dan pengisi acara, melakukan komunikasi dengan tim acara, memberikan fasilitas untuk tamu VVIP, mengatur wristband (gelang) agar sesuai berdasarkan kategori pengunjung dan memastikan proses distribusi berjalan dengan lancar, dan ada juga yang bertugas sebagai tim informasi. 

Baca Juga: Unika Atma Jaya Ajak Generasi Muda Tanamkan Prinsip Persaudaran Sejati

"Momen kunjungan Paus Fransiskus ini adalah kesempatan sekali seumur hidup yang tak bisa dilewatkan, dan bagi saya menjadi relawan adalah panggilan untuk berkontribusi dengan tulus hati. Ini bukan sekadar pengalaman, tetapi sebuah pelayanan yang lahir dari hati, untuk ikut serta dalam sesuatu yang lebih besar dari diri kami sendiri", ujar Kezia Anascadia mahasiswi Fakultas Psikologi, Unika Atma Jaya yang akan bertugas sebagai relawan.

Antusiasme komunitas Atma Jaya dalam menyambut kedatangan Paus juga dirasakan dan diawali dengan diselenggarakannya Seminar Nasional membahas tentang persaudaraan sejati di dalam keberagaman yang diselenggarakan pada Rabu (28/8) lalu. Selain itu, Komunitas Atma Jaya juga mempersiapkan beberapa agenda lainnya seperti akan ada lebih dari 300 orang dari karyawan, dosen, dan mahasiswa yang menyambut Paus saat melintasi jalan Sudirman-Thamrin dengan berada di tepi jalan sembari membawa signage penyambutan. 

Unika Atma Jaya menyambut dengan suka cita dan memberikan dukungan penuh kepada seluruh relawan dan tim yang mempersiapkan kedatangan Paus ke Indonesia. Selain itu juga akan terdapat 500 mahasiswa, dan 100 karyawan Unika Atma Jaya yang akan mengikuti misa di Stadion Gelora Bung Karno dan Stadion Madya, GBK Jakarta. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm