30 Ucapan Selamat Wisuda Islami yang Singkat dan Menyentuh Hati

31 Agustus 2024 17:57 WIB
Ilustrasi ucapan selamat wisuda islami.
Ilustrasi ucapan selamat wisuda islami. ( Pixabay)

Sonora.ID - Ucapan selamat wisuda islami merupakan pesan yang berisi harapan dan doa mengikuti nilai-nilai serta ajaran Islam.

Ucapan selamat wisuda Islami biasanya mencakup kutipan dari Al-Quran dan Hadis yang relevan. Kutipan ini dapat memberikan panduan dan inspirasi bagi seseorang yang telah lulus kuliah dalam menghadapi masa depan.

Ucapan selamat wisuda islami juga berisi pesan etika dan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari sehingga para lulusan dapat menjalani hidup dengan integritas.

Berikut ini 30 ucapan selamat wisuda islami yang penuh doa dan harapan dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: 35 Ucapan Terima Kasih untuk Guru dari Wali Murid Islami yang Berkesan

  1. "Selamat wisuda, Kawan. Ingatlah selalu bahwa ilmu yang kamu miliki adalah amanah dari Allah. Gunakan ilmu tersebut untuk berbuat baik dan menyebarkan kebaikan di sekitarmu."
  2. "Barakallah fii ilmi, Sahabat. Semoga Allah SWT senantiasa memberimu petunjuk dan kekuatan untuk mengamalkan ilmu yang kamu peroleh dengan tulus dan ikhlas di jalan-Nya."
  3. "Selamat wisuda! Ilmu yang kamu miliki adalah cahaya yang harus kamu sebarkan di dunia ini. Jadilah pelopor dalam mengamalkan ilmu di jalan Allah SWT."
  4. "Barakallah fii ilmi, Teman. Di masa depan, teruslah berusaha untuk memanfaatkan ilmu ini dengan baik dan mengabdi kepada Allah SWT serta umat manusia."
  5. "Selamat wisuda, Kawan. Semoga ilmu yang kamu peroleh menjadi amal shaleh yang menghantarkanmu ke surga-Nya. Teruslah berbuat kebaikan dan menginspirasi orang lain untuk mengikuti jejakmu."
  6. "Barakallah fii ilmi, Sahabat. Semoga ilmu yang kamu miliki membawa berkah dan kemanfaatan bagi agama, bangsa, dan umat. Teruslah mengamalkan ilmu dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT."
  7. "Selamat wisuda, Kawan. Ingatlah bahwa ilmu yang kamu peroleh adalah harta yang paling berharga. Gunakan ilmu tersebut untuk mencari keridhaan Allah SWT dan menginspirasi orang lain."
  8. "Akhirnya temanku wisuda juga. Barakallah fii ilmi, selamat akhirnya kamu bisa menyelesaikan skripsi yang susah itu!"
  9. "Barakallah fii ilmi. Alhamdulillah, akhirnya kamu berhak menyandung status gelar sarjana!"
  10. "Alhamdulillah, semua kerja keras, pengorbanan, serta doamu selama ini telah terbayar sekarang. Selamat wisuda!"
  11. "Barakallah fii ilmi! Semoga apa yang pelajari dan sekarang kamu raih berkah ilmu dan gelarnya."
  12. "Barakallah fii ilmi, Sahabat. Semoga ilmu yang kamu miliki menjadi bekal yang membantu kamu menjadi hamba Allah yang lebih baik. Tetaplah konsisten dalam mengamalkan ilmu."
  13. "Barakallah fii ilmi ukhti! Semoga apa yang dipelajarimu dan sekarang kamu raih berkah ilmu dan gelarnya. Semoga Allah SWT selalu menyertaimu dalam hal apa pun."
  14. "Meskipun banyak orang yang meragukan kemampuanmu, kamu membuktikan kepada kita semua bahwa kamu bisa. Barakallah, selamat wisuda kawan."
  15. "Selamat untuk temanku yang melaksanakan wisuda hari ini. Semoga ilmu yang telah didapatkan menjadi berkah dan manfaat bagi orang lain. Dan semoga Allah SWT selalu mempermudah langkahmu."
  16. "Barakallah fii ilmi, temanku. Alhamdulillah ya, hari ini menjadi saksi perjuanganmu atas apa yang telah kamu kejar sejauh ini. Semoga Allah SWT selalu memberikan segala kebaikan untukmu, atas ilmumu, dan untuk orang lain."
  17. "Selamat wisuda, sahabat. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk meniti karir dan kesuksesanmu. Tetap semangat untuk meraih semua mimpi-mimpimu. Semoga Allah SWT selalu menyertai setiap langkahmu."
  18. "Barakallah fii ilmi sahabatku! Selamat wisuda, finally ya menjadi orang yang berbahagia dan semoga Allah SWT menjadikan semua yang kamu raih berkah di dunia dan akhirat. Alhamdulillah sobat."
  19. "Barakallah fii ilmi sahabatku! Alhamdulillah sudah menyandang gelar sarjana."
  20. "Hari ini sebagai hari terakhir menjadi seorang mahasiswa dan semoga tercapai semua cita-citanya. Selamat lulus!"
  21. "Selamat atas gelar S1nya, semoga ilmu yang kamu miliki bisa menjadi jalan bagimu dalam menggapai surga-Nya."
  22. "Barakallah fii ilmi teman dekatku. Semoga impianmu membawamu ke tempat-tempat paling istimewa yang pernah diketahui hatimu."
  23. "Barakallah fii ilmi, Ukhti. Selamat atas gelar sarjananya. Semoga senantiasa bisa bermanfaat bagi siapa pun dan semoga Allah SWT mempermudah segala urusanmu dalam hal apa pun di dunia ini."
  24. "Semoga bahagia dengan gelarmu hari ini saudaraku! Aku selalu berdoa yang terbaik untukmu. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi setiap langkah hingga engkau berhak meraih kesuksesan setinggi-tingginya."
  25. "Semoga wisudamu ini membawa berkah dalam hidupmu dan semua ilmu yang kamu dapat berguna bagi agama dan dirimu sendiri."
  26. "Selamat wisuda teman kecilku. Doa aku akan selalu mengiringi setiap kebahagiaanmu saat ini dan di hari nanti."
  27. "Tahniah! Semoga Allah senantiasa memberikan bimbingan-Nya dan menjadikanmu orang yang bermanfaat untuk umat."
  28. "Selamat atas wisudamu! Semoga setiap langkahmu dipenuhi dengan berkah dan ilmu yang kamu peroleh menjadi sumber kebijaksanaan."
  29. "Selamat wisuda! Semoga ilmu yang kamu dapatkan menjadi sinar petunjuk dalam setiap langkah hidupmu."
  30. "Selamat atas pencapaianmu! Semoga Allah memberikan keberkahan pada perjalanan kariermu yang baru."

Demikian 30 ucapan selamat wisuda islami yang dapat menjadi referensi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm