Penutupan Geladi Rentinkon Kotamaops TNI "Waskita Dharma" di Palembang

31 Agustus 2024 16:45 WIB
Penutupan Geladi Rentinkon Kotamaops TNI "Waskita Dharma" di Palembang
Penutupan Geladi Rentinkon Kotamaops TNI "Waskita Dharma" di Palembang ( Pendam II Swj)

Palembang, Sonora.ID - Pada hari Jumat, 30 Agustus 2024, Kegiatan Geladi Rencana Tindakan Kontinjensi (Rentinkon) Kotamaops TNI "Waskita Dharma" Pasis Dikreg LII Sesko TNI TA 2024 ditutup secara resmi oleh Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Aminto Manurung, mewakili Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Naudi Nurdika.

Acara berlangsung di Aula Makorem 044/Gapo, Palembang, dan dihadiri oleh berbagai pejabat penting Kodam II/Swj, termasuk Dirbinjemen Sesko TNI Brigjen TNI I Made Sudiana, Irsesko TNI Brigjen TNI Solikin, dan perwakilan instansi terkait.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam II/Sriwijaya, Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan harapan agar para Pasis yang mengikuti Geladi Rentinkon ini dapat memahami dan menyusun dokumen strategis jangka pendek Kotamaops TNI yang akan berguna dalam tugas mereka setelah menyelesaikan pendidikan di Sesko TNI.

Menurut Kasdam, selama kegiatan Geladi Rentinkon, para Pasis telah mengaplikasikan teori dalam menganalisis data dan informasi untuk menentukan alternatif terbaik dalam merumuskan konsep Rentinkon dan Rencana Operasi (RO) Kodam II/Sriwijaya.

Baca Juga: Kasus Pencabulan di Palembang: PNS Ditangkap

“Saya yakin selama pelaksanaan kegiatan Geladi Rentinkon para Pasis telah berupaya menerapkan teori yang didapat dalam menganalisa secara mendalam tentang data, fakta, dan informasi, serta perkembangan lingkungan strategis, yang menjadi perkiraan ancaman yang dihadapi di Kodam II/Sriwijaya, sehingga para Pasis dapat menganalisa dan mampu menentukan alternatif terbaik guna merumuskan konsep Rentinkon Kodam II/Sriwijaya dan Rencana Operasi (RO) penindakannya secara tepat,” ujar Kasdam.

Dirbinjemen Sesko TNI Brigjen TNI I Made Sudiana mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar. Ia menambahkan bahwa Kodam II/Sriwijaya telah memberikan kontribusi besar dalam mencapai tujuan pendidikan Sesko TNI untuk melahirkan calon pemimpin TNI dan Polri yang bermoral, tangguh, dan profesional.

Kegiatan Geladi Rentinkon berlangsung selama lima hari, mulai dari 26 hingga 30 Agustus 2024, dan dibagi menjadi empat wilayah: Kodam I/Bukit Barisan, Kodam II/Sriwijaya, Koarmada I, dan Koopsud II. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan masukan untuk produk Rencana Kontinjensi Kodam II/Swj dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) serta sebagai pembelajaran bagi Pasis dalam menyusun Rentinkon selama pendidikan di Sesko TNI TA 2024.

Penutupan ini juga ditandai dengan penyerahan Naskah Rentinkon dan Naskah RO terpilih Kodam II Swj oleh Kapokja Kolonel Inf Wahyu Ramadhanus kepada Kasdam II Swj, didampingi oleh Dirbinjemen Sesko TNI.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm