Pasangan Muda-Jakius Maju Pilgub Kalbar, Ingin Wujudkan Kalbar Bahagia

31 Agustus 2024 20:13 WIB
Pasangan Muda - Jakius Maju Pilgub Kalbar, Ingin Wujudkan Kalbar Bahagia
Pasangan Muda - Jakius Maju Pilgub Kalbar, Ingin Wujudkan Kalbar Bahagia ( )

Pontianak, Sonora.ID - Cukup memberi Kejutan jelang kontestasi Pilkada Kalbar 2024 mendatang dari Bakal Calon Gubernur Kalbar Muda Mahendrawan dan Calon Wakil Gubernur Kalbar, Jakius Sinyor. Karena seperti diketahui publik menunggu - nunggu sebelumnya siapa yang akan mendampingi Muda pada Pilgub mendatang. Pasangan Muda - Jakius siap maju pada Pilkada Kalbar 2024. 

Hal itu dibuktikan pasangan ini dengan mendaftar ke KPU Provinsi Kalbar, Kamis (29/8/2024). Setelah beberapa berkas pendaftaran paslon dicek oleh KPU dan dinyatakan diterima, Muda - Jakius bersama partai pengusung menggelar konfrensi pers di halaman kantor KPU. 

Muda Mahendrawan menegaskan bahwa dia dan pasangannya optimis menjalani kontestasi pilkada bersama dengan paslon lain menjadi lebih bahagia. 

"Kita diterima dengan baik di KPU, yang kita lakukan melalui sistem kita bisa lengkapi. Sekali lagi terima kasih peda pelayanan KPI, sejauh ini kami memperluas ruang pengabdian, "ujar Muda Mahendrawan. 

Kalbar Bahagia menjadi slogan pasangan Muda - Jakius pada Pilkada ini. Dia juga mengatakan bahwa keputusan KPU membuka peluang dan sangat membahagiakan baginya untuk maju pada kontestasi Pilkada tahun ini. 

"Prosesnya Alhamdulillah kita bisa penuhi, saat ini semua serba transparan pada pemenuhan syarat sebagai calon, "katanya. 

Muda mengungkapkan mengapa ia memilih Jakius Sinyor sebagai pasangannya. Menurutnya semua sudah tahu track recordnya, yang mana Jakius pernah menjabat sebagai Kepala Dinas, tentu saja paham struktur dasar Kalbar. 

Baca Juga: Proses Pergantian Pengurus DPW PSI Kalbar Terkesan Mendadak, Akim Kecewa

Muda juga menambahkan bahwa isu infrastruktur perlu dijawab terang menderang, detail, dan teknis, menurutnya itu yang dibutuhkan.

"Tentu bukan pekerjaan ringan, maka dibutuhkan juga satu spirit supaya kesamaan dalam melihat Kalbar ini harus penuh inovasi dan progresivitas dan keberpihakan dalam kebijakan, "ujarnya.

Senada dengan Muda, Jakius mengatakan bahwa sekarang saatnya bicara Kalbar, tentu sebagai kepala daerah terdapat tiga tugas penting yang harus dijalankan, yaitu; Pemerintahan, Pembangunan, dan Kemasyarakatan.

"Bicara soal pembangunan, itu prioritas kita, "imbuh Jakius. 

Pembangunan yang dilakukan lanjutnya, selain fisik, tentu bersama dengan pasangannya Muda Mahendrawan yang sudah menjabat 2 periode sebagai Bupati Kubu Raya, ada kolaborasi kebijakan teknis, ketiga hal itu akan disinergikan. 

"Dulu hanya menjalankan kebijakan, sekarang membuat kebijakan itu, tentu prosesnya berbeda, "ujarnya. 

Paslon Muda - Jakius diusung 6 Partai, yaitu; PKB, PKN, PBB, Partai Ummat, Partai Buruh, dan Partai Gelora. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm