Bupati Sambut Inagurasi Perdana Batik Air Jogjakarta-Berau, Tingkatkan Efektivitas Akses Transportasi

1 September 2024 11:55 WIB
Pemerintah Kabupaten Berau
Pemerintah Kabupaten Berau ( )

Sonora.ID - Batik Air kode penerbangan ID-6322 resmi membuka rute baru dari Jogjakarta - Berau melalui Bandar Udara Kalimarau di Kota Sanggam, sebutan Kabupaten Berau.

Batik Air akan melayani pergi pulang (PP) Berau - Jogjakarta - Berau secara berjadwal untuk frekuensi penerbangan 2 atau bahkan 3 kali dalam seminggu.

Hari ini, Kamis (29/8/2024) siang, Inagurasi penerbangan perdana nya digelar secara seremonial di Bandara Kalimarau. Secara khusus dihadiri langsung oleh Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih Mas bersama Ketua DPRD, Sultan Sambaliung, Kerabat Kesultanan Gunung Tabur dan undangan lainnya.

Kedatangan Management, Chif Pilot dan Crew disambut langsung oleh Bupati Sri Juniarsih Mas di Gate B1 setelah prosesi tepung tawar dan penyematan syal rajutan manik khas Berau.

Bupati menyampaikan momentum inagurasi ini jadi kebahagiaan kami dan tentunya masyarakat di Berau.

Baca Juga: Berau Expo 2024 Resmi di Buka Bupati Dukung Pariwisata dan Peningkatan Ekonomi

Inagurasi penerbangan perdana nya digelar secara seremonial di Bandara Kalimarau pada Kamis (29/8/2024) siang.

Ia juga meyakini penambahan rute Jogjakarta-Berau akan meningkatkan efektivitas akses transportasi.

"Yang mana ini akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi, dunia pendidikan dan pariwisata di Bumi Batiwakkal," ungkapnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi - tingginya untuk PJ Gubernur Kaltim, Manajemen PT Lion Group, Dirjen Perhubungan Udara, Forkompinda dan UPBU Bandara Kalimarau yang sudah mendukung penambahan rute ini.

“Kami sangat berharap sinergitas terus kuat untuk terus membuka lebih banyak rute penerbangan yang lain demi kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Berau,” pungkasnya.

Inagurasi penerbangan perdana ini ditandai dengan penyerahan cinderamata dan Miniatur Pesawat antara Bupati Hj. Sri Juniarsih dan Capt. Agus Wicaksono selaku Manajemen Operasional dan Chif Pilot Batik Air. (Adv/Pemkab Berau/)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm