Momen Resepsi Hari Kebangsaan Malaysia Ke-67, Konsulat Malaysia Pererat Hubungan dengan Kalbar

1 September 2024 15:55 WIB
Pj Gubernur Kalbar, Harisson bersama Konsulat Malaysia di Pontianak, Encik Azizul Zekri memotong kue di Resepsi Hari Kebangsaan Malaysia ke-67.
Pj Gubernur Kalbar, Harisson bersama Konsulat Malaysia di Pontianak, Encik Azizul Zekri memotong kue di Resepsi Hari Kebangsaan Malaysia ke-67. ( Wilhelmus Triputra)

Kubu Raya, Sonora.ID - Konsulat Malaysia di Pontianak menggelar Resepsi Hari Kebangsaan Malaysia ke-67 Tahun, di Kencana Ballroom, Hotel Alimoer Kubu Raya, Sabtu malam (31/8/2024).

Tema yang diangkat pada tahun ini adalah "Malaysia MADANI : Jiwa Merdeka", Yang mana menggambarkan kebebasan rakyat Malaysia dari elemen negatif, lalu menekankan semangat patriotisme dan cinta negara, melibatkan aspek pemikiran, integrasi sosial dan ekonomi, dan membentuk satu kesatuan rakyat yang kukuh, harmoni dan progresif.

Pada Resepsi Hari Kebangsaan Malaysia ke-67 juga dihadiri oleh Pj Gubernur

Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., didampingi Pj Ketua TP PKK Kalbar, Ny. Windy Prihastari Harisson, S.STP., M.Si.

Harisson mengharapkan pihak Serawak dan Kalbar dapat terus menjalin hubungan baik. Dari pertemuan kiranya dapat mempererat tali persaudaraan dan saling mendukung tercapainya kesejahteraan masing-masing masyarakat Kalbar maupun di Serawak, Malaysia.

"Saya harap Indonesia-Malaysia terutama kita Serawak dan Kalbar dapat terus menjalin hubungan tetangga yang lebih baik," ujar Harisson kepada awak media.

Baca Juga: Pasangan Muda-Jakius Maju Pilgub Kalbar, Ingin Wujudkan Kalbar Bahagia

Sementara itu, Konsulat Malaysia di Pontianak, Encik Azizul Zekri bin Abd Rahim mengatakan bahwa dalam konteks hubungan erat kerjasama antara Malaysia

dan Indonesia telah terjalin selama 67 tahun, pada hubungan antara Malaysia dengan Provinsi Kalimantan Barat, sudah terjalin sejak tahun 1982 di kota Pontianak, dan terus menerus mendapatkan dukungan dan kerjasama yang baik dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Harisson yang dapat hadir pada acara tersebut. Melalui kegiatan ini ia ingin agar hubungan yang terjalin dan terbina selama ini semakin dipererat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm