Diikuti Ribuan Peserta, Djamuan lstimewa Dukung Akselerasi Ekonomi dan Keuangan Digital di DIY

1 September 2024 20:45 WIB
Acara Djamuan Istimewa.
Acara Djamuan Istimewa. ( Dok. Kantor Perwakilan Bank Indonesia Daerah lstimewa Yogyakarta)

Yogyakarta, Sonora.ID - Djamuan lstimewa adalah persembahan flagship event dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Daerah lstimewa Yogyakarta (DIY).

Djamuan lstimewa atau Digitalisasi Jogja untuk Semua Kalangan nan lstimewa diselenggarakan dengan semarak di Benteng Vredeburg, untuk menggaungkan semangat akselerasi ekonomi dan keuangan digital di DIY melalui peningkatan akseptasi digital, inklusi keuangan, dan kampanye sistem pembayaran digital yang Cepat, Mudah, Murah, Aman, dan Handal (CEMUMUAH).

Acara yang merupakan bagian dari rangkaian Pekan ORIS Nasional (PON) DIY dan kampanye Jogja ORIStimewa ini menjadi wujud komitmen bersama serta sinergi berkelanjutan antara Bank Indonesia dengan Pemerintah Daerah DIY, Badan Musyawarah Perbankan Daerah, Penyedia Jasa Pembayaran bank maupun nonbank, akademisi, asosiasi, industri, dan berbagai pemangku kepentingan lainnya dalam mendukung perluasan ekonomi dan keuangan digital di DIY.

Kegiatan Djamuan lstimewa diawali dengan fun walk yang diikuti lebih dari 1.000 peserta dari berbagai kalangan dengan penuh antusias.

Dalam upaya memperluas akseptasi Quick Response Code Indonesian Standard (ORIS), dalam acara ini juga dilakukan peluncuran Parkir dan Pasar Sehat, lnovatif, Aman Pakai (S.I.A.P) ORIS yang merupakan inisiatif Bank Indonesia bersama Pemerintah Daerah DIY dan Kata Yogyakarta.

Baca Juga: Undang Pentahelix, Kanwil DJP DIY Selenggarakan FKP dan PPID

Pada tahun ini, Bank Indonesia meluncurkan satu titik Pasar S.I.A.P ORIS baru yakni Pasar Sentul bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Kata Yogyakarta dan Bank BPD DIY, serta dua titik parkir S.I.A.P ORIS baru, yakni Tempat Khusus Parkir (TKP) Ketandan dan Beskalan, bekerja sama dengan Dinas Perhubungan DIY.

Peluncuran ketiga titik baru ini melanjutkan sinergi yang sebelumnya telah terjalin dan telah menghasilkan 11 titik pasar dan dua titik parkir S.I.A.P ORIS di DIY.

Selain itu, pada kesempatan yang sama juga diluncurkan Modul Ajar Kebanksentralan, Sistem Pembayaran, dan Cinta Bangga Paham Rupiah yang merupakan hasil kolaborasi antara Bank Indonesia DIY dengan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran.

Modul ini dirancang sebagai panduan pembelajaran oleh guru SMA/sederajat yang diharapkan dapat mendukung perluasan pendalaman literasi dan perlindungan konsumen kepada masyarakat melalui pendidikan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm