DPRD Muba Dukung Kemajuan Daerah: Delapan Fraksi Berikan Pandangan Umum

3 September 2024 12:56 WIB
DPRD Muba Dukung Kemajuan Daerah: Delapan Fraksi Berikan Pandangan Umum
DPRD Muba Dukung Kemajuan Daerah: Delapan Fraksi Berikan Pandangan Umum ( Istimewa)
Palembang, Sonora.ID - Setelah menjelaskan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) mengenai APBD Kabupaten Musi Banyuasin Tahun Anggaran 2025, Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin, H. Sandi Fahlepi, menghadiri Rapat Paripurna Masa Persidangan I ke-20 pada Senin (2/9/2024) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Musi Banyuasin.
 
Rapat ini dipimpin oleh Ketua DPRD Muba, H. Sugondo, dan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD Muba, perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah Muba, H. Apriyadi, serta para asisten, staf ahli bupati, dan kepala perangkat daerah Muba.
 
Ketua DPRD Muba menjelaskan bahwa Raperda tentang APBD Perubahan (R-APBDP) Tahun Anggaran 2025 telah disampaikan dan dibahas oleh DPRD.
 
Ia menambahkan bahwa dalam pembahasan tersebut, masih ada beberapa hal yang perlu disampaikan, dan fraksi-fraksi DPRD akan memberikan pandangan umum serta menambah usulan dan saran dalam rapat ini.
 
“Dalam pembahasan, DPRD memandang masih ada beberapa hal yang perlu disampaikan, oleh karena itu dalam rapat paripurna ini Fraksi-Fraksi DPRD akan akan menyampaikan pandangan umumnya serta menambah usulan dan sarannya,” ungkap Sugondo. 
 
Pandangan umum disampaikan oleh tujuh juru bicara fraksi secara langsung, dan satu fraksi mengirimkan pandangannya secara tertulis.
 
Fraksi Golkar diwakili oleh Muhamad Isa, Fraksi PDI-P oleh Nyadiyanto SH, Fraksi Gerindra oleh Drs Ahmad Fauzie SE MSi, Fraksi PAN oleh Dedi Zulkarnain SE, Fraksi PKB oleh Supriasihatin, Fraksi PKS oleh Martinus, dan Fraksi Nasional Demokrat Hati Nurani Rakyat oleh Rahman Halim. Fraksi PPI menyampaikan pandangannya secara tertulis.
 
Secara umum, semua fraksi DPRD Muba mendukung dan menyetujui pembahasan lebih lanjut tentang Raperda APBD Perubahan oleh Pansus DPRD Muba.
 
Hampir seluruh fraksi menekankan pentingnya prioritas kesejahteraan masyarakat dan penggunaan anggaran yang berbasis data riil.
 
Mereka berharap agar Muba dapat mengurangi angka kemiskinan ekstrem dan stunting.
 
Adapun enam prioritas pembangunan daerah yang disampaikan meliputi: meningkatkan produktivitas dan hilirisasi komoditas unggulan, meningkatkan pendapatan dan mengurangi beban masyarakat, memperbaiki infrastruktur dasar, meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan ketahanan bencana, kualitas SDM, serta transformasi digital dalam pemerintahan dan pelayanan publik.
 
Penulis: Achmad Aulia

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga Perluas Pendataan QR Code Pertalite di Sumatera Bagian Selatan

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm