Hiswana Migas Pastikan Jalannya Tiga Peran Utama; Ketersediaan, Distribusi, dan Keamanan

3 September 2024 13:43 WIB
Hiswana Migas Pastikan Jalannya Tiga Peran Utama; Ketersediaan, Distribusi, dan Keamanan
Hiswana Migas Pastikan Jalannya Tiga Peran Utama; Ketersediaan, Distribusi, dan Keamanan ( Istimewa)

Pontianak, Sonora.ID – Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, dr. H. Harisson, M.Kes., resmi membuka Musyawarah Cabang X Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hiswana Migas Pontianak.

Acara yang berlangsung di Hotel Golden Tulip ini mengusung tema "Dewan Pimpinan Cabang Hiswana Migas Pontianak Mewujudkan Organisasi yang Solid dan Kolaboratif dalam Menghadapi Era Digital Bersama PT. Pertamina Patra Niaga. 

Sebagai organisasi yang bergerak di sektor minyak dan gas bumi, Hiswana Migas berkomitmen untuk memastikan tiga peran utama: ketersediaan, distribusi, dan keamanan.

Dengan demikian, organisasi ini bertujuan untuk memastikan semua lapisan masyarakat, termasuk di daerah terpencil, merasa aman dan nyaman dalam menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Menyadari pentingnya peran BBM dalam mendukung perekonomian, tentunya pendistribusian BBM dari terminal BBM ke lembaga penyalur hingga konsumen akhir menjadi faktor yang patut mendapat perhatian.

PT. Pertamina Patra Niaga sebagai badan usaha penugasan dalam pendistribusian BBM tidak bisa melakukan sendiri, sehingga memerlukan mitra kerja dalam melakukan kegiatan pendistribusian BBM ini, dan dalam hal ini adalah badan usaha yang terhimpun dalam keanggotaan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas atau yang kita kenal sebagai HISWANA MIGAS. 

"Selamat melaksanakan Musyawarah Wilayah Cabang X Tahun 2024 DPC Hiswana Migas Pontianak Kalimantan Barat. Semoga berjalan dengan baik dan lancar, tersusun program kerja dan kepengurusan, saya berharap nanti Hiswana Migas beserta Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dapat terus berkoordinasi dalam rangka terus menjaga ketersediaan stok, distribusi yang lancar dan menjaga supaya tidak ada penyelewengan-penyelewengan," ucap Harisson, Senin (2/9/2024).

Seperti yang diketahui Hiswana Migas selama ini terus bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka menjaga ketersediaan stok, distribusi dan menjaga tidak adanya penyelewengan dalam penyaluran BBM bersubsidi.

Hal ini karena  peruntukan masing-masing BBM dan Pertamina sudah disalurkan sesuai dengan kuota.

"Kadang-kadang memang ada,  misalnya BBM yang subsidinya masih tidak tepat sasaran, misalnya solar yang subsidi itu masih dipergunakan untuk industri dan ini yang sebenarnya kita masih terus perbaiki prosedurnya, bahwa musyawarah ini juga memanfaatkan program kerja distribusi dan lain-lain dalam rangka kita memanfaatkan Digitalisasi. Mudah-mudahan, baik dalam menjaga ketersediaan stok, maupun distribusi dan lain-lain itu dengan adanya digitalisasi, akan lebih transparan dan akuntabel," katanya. 

Sementara itu, Ketua DPC Hiswana Migas Pontianak periode 2019-2023, Yuliansyah mengungkapkan bahwa  sebagai mitra Pertamina, siap bersinergi untuk membawa pelayanan terbaik untuk masyarakat Kalimantan Barat.

Bukan hanya itu, Hiswana Migas Pontianak juga akan selalu melakukan koordinasi dengan baik dengan Pemerintah Daerah, hingga TNI/Polri, agar semuanya berjalan lancar, berkaitan juga dengan jaminan keamanan dan pelayanan bagi anggota Hiswana.

“Karena anggota kita (Hiswana Migas) selalu bertatap muka dengan konsumen di lapangan, yang tentunya masih ditemui banyak keluhan dari masyarakat. Oleh karenanya keberadaan kita disini untuk terus melayani masyarakat demi kepentingan bersama”, tuturnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Menteri Perhubungan Serawak Kunjungi Kantor Wali Kota Pontianak, Bicara Jalur Transportasi Kedua Wilayah 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm