7 Contoh Pidato Maulid Nabi Saw Pendek untuk Anak-Anak TK dan SD

4 September 2024 23:32 WIB
Ilustrasi pidato Maulid Nabi saw pendek untuk anak-anak.
Ilustrasi pidato Maulid Nabi saw pendek untuk anak-anak. ( Pexels)

Sonora.ID - Pidato Maulid Nabi saw pendek untuk anak-anak biasanya dibacakan saat peringatan kelahiran Rasulullah yang tahun ini jatuh pada 16 September 2024.

Pidato Maulid Nabi saw pendek untuk anak-anak juga menjadi tema atau acara lomba dalam perayaan kelahiran Rasulullah, baik di lingkungan sekolah, rumah, maupun tempat keagamaan.

Pidato Maulid Nabi saw pendek untuk anak-anak bisa berisi kisah-kisah Rasulullah saw yang menginspirasi dan tentunya menggunakan bahasa sederhana dan mudah dipahami.

Berikut ini 7 contoh pidato Maulid Nabi saw pendek untuk anak-anak TK dan SD sebagai referensi dikutip dari berbagai sumber.

Pidato Maulid Nabi saw pendek untuk anak-anak (1)

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Yang terhormat Bapak/Ibu guru dan teman-teman sekalian,

Alhamdulillah, kita diberikan kesempatan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Hari kelahiran Rasulullah ini adalah hari yang penuh berkah, karena pada hari itulah lahir sosok yang membawa perubahan besar bagi dunia ini.

Nabi Muhammad SAW adalah contoh terbaik bagi kita semua. Beliau adalah pribadi yang jujur, amanah, dan sangat penyayang. Setiap langkah dan perkataan beliau adalah pelajaran yang berharga bagi kita.

Di tengah banyaknya kesulitan yang beliau hadapi, Rasulullah selalu bersabar dan tidak pernah menyimpan dendam.

Teman-teman, mari kita jadikan Rasulullah sebagai teladan dalam hidup kita. Mari kita berusaha untuk selalu berbuat baik, seperti yang diajarkan oleh beliau. Kita harus saling membantu, berbagi, dan tidak lupa untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT.

Semoga dengan mengenang kelahiran Nabi Muhammad, kita dapat menumbuhkan cinta kita kepada beliau dan semakin bersemangat untuk mengikuti jejaknya.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Baca Juga: 25 Gambar Maulid Nabi 2024 untuk Diposting di Medsos, Unduh Gratis

Pidato Maulid Nabi saw pendek untuk anak-anak (2)

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat para hadirin kaum yang dirahmati Allah Swt,

Saya ucapkan rasa syukur kepada Allah Swt yang telah melimpahkan rahmat-Nya, sehingga pada hari ini kita bisa berkumpul dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad saw.

Tak lupa solawat dan salam tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw yang telah menuntun kita dari zaman kegelapan menuju jalan yang terang benderang yakni agama islam.

Di sini, saya ingin menyampaikan pidato meneladani akhlak Rasulullah. Nabi Muhammad adalah pelita, akhlak dan segala perbuatan serta perkataannya merupakan suri tauladan yang sempurna untuk umat Islam.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm