Wujudkan PAUD Berkualitas, PP PAUD PPU Menggelar Seminar Pendidikan

5 September 2024 06:30 WIB
Wujudkan PAUD Berkualitas, PP PAUD PPU Menggelar Seminar Pendidikan
Wujudkan PAUD Berkualitas, PP PAUD PPU Menggelar Seminar Pendidikan ( Diskominfo PPU)
 
Penajam, Sonora.ID - Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PP PAUD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Menggelar Seminar Pendidikan Dan Lomba Menggambar/Mewarnai Tingkat Paud (Formal & Non Formal) Se-Kabupaten Penajam Paser Utara,
 
Kegiatan berlangsung di Aula Masjid Agung Al Ikhlas Nipah-nipah. Rabu (04/09/2024) Menghadirkan Narasumber Praktisi dibidang Spisikolog, Aji Rizki Melati, mengangkat tema “Pentingnya Kesehatan Mental (Mental Health) bagi pendidik Anak Usia Dini untuk membentuk generasi Emas”, 
 
Mewakili Penjabat Bupati PPU Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda PPU, Ainie menyampaikan kegiatan ini sangat baik diselenggarakan dengan tujuan untuk membahas peran pendidik dalam membentuk masa depan cerah bagi anak-anak kita. 
 
"Mengingat pentingnya pendidik dengan memiliki kesehatan mental yang baik cenderung akan lebih efektif dalam mengajar dan berinteraksi dengan siswa" ungkapnya.
 
Lanjut Ainie sebagaimana diketahui, usia dini merupakan usia yang tepat untuk diberikan berbagai konsep kehidupan sebagai bekal di kehidupan selanjutnya.
 
"Untuk itu kependidikan PAUD memiliki peran penting dalam memberikan stimulasi kepada anak usia dini melalui sistem pembelajaran pada PAUD" ucap Ainie.
 
Dalam kesempatan yang sama Ketua PP PAUD PPU, Riawati koriah mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari anak nasional ke 40 tahun,
 
"Melalui momentum ini kami mengajak seluruh komponen bangsa Indonesia khususnya masyarakat di kabupaten PPU dapat melakukan upaya perlindungan dan mewujudkan kesejatraan anak dan menjamin hak hak anak baik secara mental dan fisik" ucapnya.
 
Lanjut Riawati mengatakan karena anak merupakan generasi penerus yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa ini. 
 
"Sebab nasib bangsa dimasa depan ditentukan oleh seberapa berhasilnya kita sebagai orang dewasa dalam mendidik anak anak masa kini untuk menjadi manusia yang unggul secara keseluruhan" pungkasnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Upaya Tingkatkan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi, Makmur Marbun Buka Sosialisasi Pengukuran Indeks Kabupaten

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm